Iklan

Rabu, 02 Juni 2021, 17:01 WIB

Bantu Masyarakat, Kaswadi Launching Bansos Beras Sejahtera

KABARSULSEL.COM, SOPPENG —  Bupati Soppeng, HA Kaswadi Razak melaunching program Bantuan Sosial Pangan Beras Sejahtera di Kantor Badan Urusan Logistik (Bulog) Soppeng, Rabu (02/06/2021).


Kegiatan yang digelar oleh Pemerintah Daerah melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Soppeng ini merupakan program Kabupaten Soppeng melalui dana APBD Tahun 2021.


Kadis Sosial Kabupaten Soppeng, Andi Sumangerukka menjelaskan bahwa maksud program ini untuk membantu masyarakat khususnya kelompok penerima manfaat untuk program beras sejahtera.


“Program beras sejahtera ini diberikan ke 8 Kecamatan se-Kabupaten Soppeng sebanyak 1.462 KK,” kata Andi Sumangerukka.


Sementara Kepala Cabang Pembantu Bulog Soppeng, Radytio Wiratama Putra Sikado menyampaikan bahwa pihaknya hanya sebagai penyedia beras untuk bantuan pangan dalam program ini melalui APBD untuk menyalurkan bantuan beras sebanyak 10 Kg/ keluarga Penerima Manfaat (KPM) di 12 alokasi.


“Untuk tahun 2021, kami menyalurkan beras ini sampai dengan alokasi Mei dan seterusnya akan lanjutkan ke alokasi lainnya. Jadi kami itu hanya penyedia yang berusaha dan melakukan pelayanan sesuai prinsip Good Corporate Governance (GSG), baik dari kualitas dan kuantitas karena beras yang kami sediakan adalah beras premium,” tandasnya.