Iklan

Iklan

Wisatawan Serbu Lejja, Jufri : Ikuti Aturan dan Patuhi Prokes

16 Mei 2021, 16:32 WIB Last Updated 2021-06-10T08:33:56Z

KABARSULSEL.COM, SOPPENG
— Pemerintah Kabupaten Soppeng tetap membuka Kawasan Wisata Alam (KWA) Air Panas Lejja, di hari libur lebaran Idul Fitri 1422 Hijriah, Minggu 16 Mei 2021.

Direktur Perusahaan Daerah (Perusda) Soppeng, Muhammad Jufri mengatakan, meski wisatawan bisa mengunjungi KWA Lejja, namun para wisatawan harus mengikuti aturan yang ada, yakni dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

“Prokes kami perketat, jika tidak kami tidak ijinkan masuk. Hal ini untuk kebaikan bersama,” ujar Jufri.

Kata Jufri, agar tidak terjadi penumpukan, pihaknya memberikan pembatasan waktu terhadap pengunjung yang ada agar wisata Air Panas bisa dinikmati secara bergantian.

Selain itu, pembatasan waktu diberlakukan berdasarkan evaluasi dari beberapa hari terakhir dihari libur lebaran Idul Fitri.

“Kami beri waktu kepada pengunjung untuk berada dalam kawasan. Akan tetapi, setiap saat kami berikan himbauan kepada pengunjung untuk menikmati kawasan selama 2 jam secara bergantian,” sambungnya.

Untuk menunjang pemberlakuan itu, pihaknya melakukan penutupan secara berkala agar tidak terjadi kerumunan dalam area wisata.

“Jadi sebelum masuk ada penyemprotan, hal itu agar wisata benar-benar steril dari Covid-19. Sementara pembatasan waktu dan penutupan secara berkala kami harapkan pengunjung maklum,” terangnya.

Seperti diketahui, KWA Air Panas Lejja merupakan wisata primadona yang dimiliki Kabupaten Soppeng. Setiap akhir pekan atau libur panjang, wisata ini menjadi tujuan bagi wisatawan lokal maupun luar daerah.
Komentar

Tampilkan

  • Wisatawan Serbu Lejja, Jufri : Ikuti Aturan dan Patuhi Prokes
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan