Iklan

Rabu, 12 Mei 2021, 22:59 WIB

Sambut Hari Idul Fitri, Amran Mahmud Pimpin Apel Persiapan Pengamanan


KABARSULSEL.COM, WAJO
— Bupati Wajo, H Amran Mahmud memimpin apel persiapan pengamanan malam takbiran dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Apel gabungan yang digelar di lapangan merdeka Sengkang, Kabupaten Wajo ini dilaksanakan secara terpadu dengan melibatkan TNI/Polri, Satpol PP, Damkar dan Dishub.

Bupati Wajo dalam sambutannya mengatakan, pengamanan terpadu dilakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban pelaksanaan takbiran dan pelaksanaan salat Ied di masjid-masjid.

“Kita akan tempatkan petugas pengamanan dititik yang dianggap rawan demi terciptanya keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Wajo,” ujar Amran Mahmud, Rabu 12 Mei 2021.

Pada kesempatan itu, Bupati juga berharap, seiring dizinkannyaa pelaksanaan salat Idul Fitri di masjid-masjid, lapangan dan tempat terbuka lainnya, masyarakat senantiasa menerapkan protokol kesehatan.

“Kita izinkan menggelar salat berjamaah di masjid dan lapangan tapi prokes mesti diterapkan, Panitia dan pengurus masjid wajib menyediakan tempat cuci tangan dan memberi jarak pada jamaah. Jamaah juga harus menggunakan masker,” tuturnya.

“Kita ingin agar pelaksanaan salat Ied tidak terpusat dan berkumpul pada satu masjid, sehingga dihimbau kepada masyarakat agar melaksanakan salat Ied di masjid sekitar tempat bermukim masing-masing,” tambahnya. (Adv)