Iklan

Iklan

Wabup Soppeng Panen Padi di Desa Soga

21 April 2021, 23:00 WIB Last Updated 2021-06-05T15:02:06Z

KABARSULSEL.COM, SOPPENG
— Wakil Bupati Soppeng Ir H Lutfi Halide melakukan panen padi ladang di Desa Soga, Kecamatan Marioriwawo, Rabu (21/04/2021).

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Soppeng didampingi oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Staf Ahli Bidang Sosail dan SDM, Kadis Pertanian, Camat Marioriwawo serta Kepala Desa Soga, H Budirman Asis dan masyarakat Desa Soga.

Dalam kunjungannya, Lutfi Halide memberikan saran dan masukan kepada Kepala Desa dan BPP Marioriwawo agar “Padi Ladang” ini harus dijaga kualitasnya. Pasalnya, bulirnya dan aroma dari padi ini yang dinilai cukup baik.

Menurutnya, daerah-daerah yang tidak memiliki sawah, dapat mengambil langkah alternatif padi ladang ini, karena dianggap mampu menjaga ketahanan pangan.

“Saya harap BPP Marioriwawo untuk mencoba melakukan penanaman padi ladang ini di lingkungan BPP Marioriwawo sebagai bahan percontohan untuk masyarakat lainnya,” ujarnya.

Selain itu, Wakil Bupati Soppeng juga mendorong Kadis Pertanian agar penanaman padi ladang disosialisasikan dan diterapkan di daerah yang tidak memiliki sawah, karena hasilnya sudah dapat dilihat di Desa Soga. Dimana varietasnya ada, dan hasilnya pun bisa dilihat.

Sekedar diketahui, selain panen padi ladang, Wakil Bupati Soppeng melanjutkan kunjungannya ke tempat budidaya lobster dan burung tekukur dan sekaligus menutup kunjungan kerja di Desa Soga. 
Komentar

Tampilkan

  • Wabup Soppeng Panen Padi di Desa Soga
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan