Iklan

Jumat, 19 Maret 2021, 20:39 WIB

Peringatan Isra Miraj Dipusatkan di Masjid Agung Ummul Qura Sengkang


KABARSULSEL.COM, WAJO
— Peringatan Isra Miraj Nabi Besar Muhammad SAW tingkat Kabupaten Wajo digelar di Masjid Agung Ummul Qura Sengkang, Jumat, 19 Maret 2021. Peringatan Isra Miraj tahun nampak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Ditengah pandemi Covid-19, peringatan Isra Miraj ini dihadiri Bupati Wajo, Wakil Bupati Wajo, unsur Forkopimda, dan para Kepala OPD, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Wajo, pimpinan ormas Islam serta jemaah Masjid Ummul Quraa Sengkang dilakukan secara sederhana dan tetap menerapkan protokol kesehatan. Meski digelar secara sederhana, namun tidak menghilangkan khidmatan.

Bupati Wajo dalam sambutannya dengan menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak dan seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Wajo atas kebersamaannya sehingga kita bisa beradaptasi dan tetap beraktifitas di masa pandemi khususnya di tatanan kehidupan normal baru.

“Kami berharap dukungan dan kebersamaan dari semua pihak dan seluruh masyarakat Kabupaten Wajo sehingga kita bisa bersama-sama melakukan pemulihan ekonomi di tahun 2021 ini sesuai arahan dari Bapak Presiden Joko Widodo," ungkap Amran.

Pada kegiatan yang mengusung tema "Melalui Spirit Isra Miraj, Kita Implementasikan Nilai-nilai Salat untuk Mewujudkan Tatanan Kehidupan Normal Baru, Menuju Wajo yang Maju dan Sejahtera Ini, Bupati Wajo sampaikan bahwa ibadah salat tarwih dan ibadah lainnya sudah bisa dilaksanakan di masjid.

“Insya Allah kita bisa beribadah Ramadan di mesjid tahun ini. Mari kita sama-sama berdoa agar tidak ada peningkatan kasus Covid-19 di Kabupaten Wajo sambil menunggu kebijakan dan petunjuk dari pemerintah pusat dan pemerintah provinsi,” kata Amran.

Sementara itu Wakil Bupati Wajo yang juga merupakan Ketua Harian Pengurus Mesjid Agung Ummul Qura Kabupaten Wajo menyampaikan bahwa sejak masa pandemi, peringatan hari besar islam dilaksanakan secara sederhana.

“Sejak wabah Covid-19 melanda, peringatan hari besar islam, termasuk peringatan Isra miraj malam ini dilaksanakan secara sederhana dengan tidak menghilangkan makna dari peringatan itu sendiri” kata Amran, SE.

Peringatan Isra Miraj kali ini terlaksana berkat kerjasama Pemerintah Daerah Kabupaten Wajo, Pantia Hari-hari Besar Islam Kabupaten Wajo dan Pengurus Mesjid Agung Ummul Qura. (Adv)