Iklan

Rabu, 17 Februari 2021, 15:46 WIB

Tenri Sessu Jadi Plh Bupati Soppeng


KABARSULSEL.COM, SOPPENG
— Sekda Kabupaten Soppeng, HA Tenri Sessu ditunjuk sebagai Pelaksana Harian (Plh) Bupati Soppeng oleh Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof HM Nurdin Abdullah.

Ditunjuknya sebagai Plh Bupati karena berakhirnya masa jabatan Kaswadi Razak serta tertundanya pelantikan Bupati terpilih pada hasil Pilkada 9 Desember lalu.

Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah mengatakan, tugas yang singkat ini diharapkan bisa bekerja dengan baik dan benar dalam mengemban amanah sebagai Bupati di masing-masing daerahnya.

Nurdin Abdullah berharap pelaksana tugas harian Bupati bisa bekerja dengan baik, untuk menyiapkan pelantikan Bupati defenitif.

“Meski cukup singkat. Semoga pelaksana tugas harian bisa bekerja dengan baik,” ucap Nurdin Abdullah di Kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo Makassar, Rabu, 17 Febuari 2021.

Selain Kabupaten Soppeng, sembilan Kabupaten lainnya juga diisi oleh Plh Bupati yakni Kepulauan Selayar, Bulukumba, Gowa, Barru, Maros, Pangkep, Luwu Timur, Luwu Utara dan Tanah Toraja.

Sekedar diketahui, untuk pelantikan Kepala Daerah terpilih berdasarkan surat dari kemendagri RI, akan berlangsungminggu ke empat Febuari 2021 ini.

Berdasarkan arahan melalui surat Mendagri dengan nomor surat 131/966/OTDA tertanggal 15 Febuari 2021 dan Pasal 4 UU  Nomor 6 Tahun 2018 tentang kekarantinaan kesehatan, pemerintah pusat dan pemda bertanggung jawab melindungi kesehatan masyarakat dari penyakit atau faktor risiko kesehatan masyarakat yang berpotensi menimbulkan kedaruratan kesehatan penyelenggaraan kekarantinaan kesehatan.

Hal ini sebagai upaya mencegah penyebaran penyakit kedaruratan kesehatan masyarakat yang sedang terjadi antar orang di suatu wilayah tertentu.