Iklan

Senin, 01 Februari 2021, 21:26 WIB

Bupati Wajo Buka Musrenbang Tingkat Kecamatan Tahun 2021


KABARSULSEL.COM, WAJO
- Bupati Wajo, H Amran Mahmud membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Tahun 2021 dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun Anggaran 2022, Senin, (1/2/2021) di ruang Pola Kantor Bupati Wajo.

Kegiatan yang dilaksanakan secara terpusat ini dihadiri Wakil Bupati, H Amran SE, Ketua DPRD Kabupaten Wajo, Andi Alauddin Palaguna, Wakil Ketua DPRD, H Firmansyah Perkesi, H Andi Senurdin Husain, Sekda Wajo, H Amiruddin serta para Kepala Organisasi Perangkat Daerah, dan Pemerintah kecamatan se Kabupaten Wajo.

Amran Mahmud mengatakan, Musrembang kecamatan merupakan agenda tahunan yang telah diatur dalam peraturan perundang-undangan mengenai perencanaan pembangunan dalam rangka penyusunan rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) Tahun 2022.

“Pelaksanaannya dilakukan terpusat demi efektivitas dan efisiensi pelaksanaan Musrenbang nantinya di kecamatan,” jelas Amran Mahmud.

Menurutnya, Prioritas pembangunan tahun 2022 nantinya menekankan pada tiga program prioritas yakni pembangunan infrastruktur terpadu dan berwawasan lingkungan, Peningkatan SDM yang berkualitas dan berdaya saing, dan akselarasi pemulihan ekonomi kerakyatan.

“Mengacu pada program prioritas tersebut, saya berharap agar seluruh pelaku perencanaan pembangunan, mulai dari Desa dan Kelurahan hingga ke tingkat kabupaten untuk bersungguh-sungguh mengawal agenda pembangunan kita agar tetap berada pada koridor pembangunan kita yaitu Pamerintahan Amanah Menuju Masyarakat Maju dan Sejahtera,“ pungkasnya. (Adv)