Iklan

Iklan

Pemkab Soppeng Peringati HAB ke-75 Kemenag RI

05 Januari 2021, 15:21 WIB Last Updated 2021-03-28T07:23:02Z


KABARSULSEL.COM, SOPPENG
— Pemerintah Kabupaten Soppeng menggelar upacara Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-75 Kementerian Agama RI Tahun 2021.


Peringatan HAB yang mengusung tema “Indonesia Rukun” ini dipusatkan di Lapangan Tenis Kemenag Kabupaten  Soppeng, Selasa 5 Januari 2021.


Bupati Soppeng, HA Kaswadi Razak saat membacakan sambutan seragam dari Menteri Agama RI, Yaqut Colil  Qoumas mengatakan, di usia 75 tahun Kemenag sebagai momentum untuk menebalkan niat  dan motivasi dalam mencapai yang lebih baik  ke depan.


Kata dia, tema tahun ini sejalan dengan semangat nasional yang menempatkan kerukunan umat beragama  sebagai salah satu modal bangsa ini untuk maju.


“Tanpa kerukunan, akan sukar menggapai cita-cita besar bangsa agar sejajar dengan bangsa lain di dunia,”  ujarnya.


Pengembangan toleransi dan kerukunan antar umat beragama merupakan karya bersama Tokoh Agama, Menteri Agama dan aparatur Kemenag dari masa ke masa, tanpa toleransi tidak ada kerukunan,  dan keimanan masing-masing pemeluk agama .


Dalam kesempatan itu, Kaswadi yang juga sebagai pembina upacara mengingatkan tentang semangat  Kementerian Agama baru dan semangat baru dalam mengelola Kementerian Agama.


“Semangat Kementerian Agama baru itu memiliki manajemen pelayanan dan tata kelola birokrasi yang harus  semakin baik termasuk didalamnya pelayanan penyelenggaraan haji dan umrah, pendidikan agama dan  keagamaan serta pusat pelayanan keagamaan,” ucapnya.


“Dan juga penguatan moderasi beragama, toleransi dan nilai-nilai kebangsaan. Serta persaudaraan yang meliputi  merawat persaudaraan umat seagama, memelihara persaudaraan sebangsa dan setanah air dan  mengembangkan persaudaraan kemanusiaan,” imbuhnya.


Sekedar diketahui, dalam peringatan HAB ke-75 itu dilakukan penyerahan piagam penghargaan dan tanda  kehormatan Satya Lencana Karya Satya dari Presiden RI.


Penghargaan diserahkan Bupati Soppeng, HA Kaswadi Razak kepada ASN  lingkup Kemenag yang telah berbakti 10 tahun 15 orang, 20  tahun  8 orang dan 30 tahun sebanyak 2 orang.

Komentar

Tampilkan

  • Pemkab Soppeng Peringati HAB ke-75 Kemenag RI
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan