Iklan

Iklan

Kasdam Sebut Kaswadi Inovatif

03 Januari 2021, 15:05 WIB Last Updated 2021-03-28T07:15:18Z


KABARSULSEL.COM, SOPPENG — Kepala Staf Komando Daerah Militer (Kasdam) XIV/Hasanuddin, Brigjend TNI Andi  Muhammad melakukan kunjungan ke RSUD Latemmamala Soppeng.


Dalam kunjungannya, Kasdam didampingi Bupati Soppeng, HA Kaswadi Razak bersama Dandim 1423/Soppeng,  Letkol Inf Richard M Butarbutar, Dirut RSUD Soppeng, Dr Nirwana, Kadis Kominfo Soppeng Drs Sarianto.


Kasdam XIV/Hasanuddin, Brigjen TNI Andi Muhammad mengatakan kunjungan ke RSUD Latemmmala Soppeng  ini untuk melihat langsung penambahan ruang isolasi penanganan Covid-19.


“Cara penanganan Covid-19 Bupati Soppeng sangat luar biasa. Saya sangat terkesan karena Kabupaten  Soppeng mempunyai seorang Bupati yang inovatif yang ingin memecahkan persoalan pandemi Covid-19 ini,” ujar  Kasdam, Sabtu (02/01/2021).


Meskipun kata dia, penanganan Covid-19 ini bukan untuk menuntaskan tapi minimal dapat memberikan harapan  kepada masyarakat Soppeng agar tidak perlu khawatir dan resah.


“Bupati membuat ini sebenarnya untuk memberikan keyakinan kepada masyarakat, apabila ada masyarakat yang  kena Covid-19 tidak perlu harus ke Makassar, tapi cukup di sini,” tuturnya.


“Apalagi juga ada kapasitas ruang isolasinya, khusus untuk VIP, ICU, dan kapasitas 25 tempat tidur,” tambahnya.


Kasdam pun berharap kepada Kabupaten lain nanti kedepannya dapat mencontoh Kabupaten Soppeng dalam hal  kesiapan penanganan Covid-19.


Ditempat yang sama, Bupati Soppeng, HA Kaswadi Razak menyampaikan bahwa keberadaan ruang isolasi ini  sangat berarti dan membantu dalam penanganan Covid-19.


“Ruang isolasi ini di lengkapi dengan fasilitas yang sangat memadai sehingga kita bisa menangani Covid-19  dengan cepat dan tepat,” tandasnya.

Komentar

Tampilkan

  • Kasdam Sebut Kaswadi Inovatif
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan