Iklan

Selasa, 01 Desember 2020, 18:05 WIB
DaerahPemkab WajoWajo

Hanya 3 Tahun, Mantan Pegawai Diskominfo Wajo Ini Berhasil Selesaikan Program S3


KABARSULSEL.COM, WAJO - Salah seorang putra Kabupaten Wajo, kembali mengukir prestasi dengan nilai sangat memuaskan dalam ujian promosi Doktor Ilmu Hukum program pasca sarjana (PPS) Universitas Muslim Indonesia (UMI), Selasa 1 Desember 2020, di Aula PPS UMI Makassar.


Haji Alias Side SH, MH, berhasil mempertahankan disertasinya dihadapan tim penguji yang dipimpin Prof.DR. Haji Baharuddin Semmaila SE. Msi.


Judul disertasi yang disampaikan mantan Sekertaris Dinas Pasar Kabupaten Wajo ini, adalah Hakikat Pengawasan Penggunaan Alat Ukur Takar Timbang dan Perlengkapannya Pada Pasar Tradisional/Rakyat.


Setelah mempertahankan disertasinya, owner dari Lia Santi Group ini di Yudisium langsung oleh Direktur Program Pasca Sarjana UMI, Prof DR Haji Baharuddin Semmaila SE Msi, dan berhak menggunakan gelar Doktor.


Lebih lanjut, Mantan pegawai Dinas Infokom Kabupaten Wajo ini, adalah Mahasiswa pertama dari 11 Mahasiswa program Doktor ilmu hukum PPS UMI angkatan 21 tahun 2017, yang berhasil menyelesaikan program S3 dalam jangka waktu 3 tahun.


Haji Alias Side, usai yudisium mengatakan, sangat bersyukur atas pencapaiannya meraih gelar Doktor ilmu hukum pada program pasca sarjana UMI Makassar.


“Saya sangat bersyukur, atas gelar Doktor yang telah saya raih hari ini, ini adalah nikmat terbesar dalam hidupku,” ujarnya.


Dia juga menyampaikan terimakasih kepada, tim penguji, promotor, keluarga dan semua pihak yang telah membantunya sampai meraih gelar Doktor.


“Terimakasih tak terhingga saya ucapkan kepada semua pihak yang telah membantu mencapai cita – cita terbesar dalam hidup saya ini,” ujarnya. (Adv)