Iklan

Kamis, 12 November 2020, 17:57 WIB
DaerahPemkab WajoWajo

Pemkab Wajo Terima Penghargaan STBM Kategori ODF




KABARSULEL.COM, WAJO - Pemerintah Kabupaten Wajo di bawah kepemimpinan Dua Amran kembali meraih penghargaan nasional bidang kesehatan dari Kementerian Kesehatan RI dalam rangka Hari Kesehatan Nasional tahun 2020. Penghargaan tersebut yakni Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) Award Kategori ODF.


Kabid Humas Diskominfotik Kabupaten Wajo, Supardi yang dihubungi membenarkan hal tersebut. “Insya Allah penghargaan tersebut akan diterima oleh pak Bupati (H. Amran Mahmud) akan menerima penghargaan tersebut besok Jumat, 13 November 2020 secara virtual aplikasi zoom webinar,” ujarnya Kamis, 12 November 2020.


Selain Kabupaten Wajo, lanjutnya, ada 28 Kabupaten/kota se Indonesia juga mendapatakan penghargaan yang sama. “Dari jumlah tersebut, 5 Kabupaten/kota dari Sulsel yakni, Wajo, Sidrap, Keulauan Selayar, Barru dan luwu


Dikatakan, keberhasilan Kabupaten Wajo dalam mecapai target ODF dan sukses dalam pelaksanaan program STBM tidak terlepas dari peran semua pihak. “Pencapaian ini membuktikan akselerasi sanitasi sejalan dengan STBM, melalui pendekatan yang baik,” pungkas Supardi. (Adv)