Iklan

Jumat, 07 Agustus 2020, Agustus 07, 2020 WIB
Last Updated 2020-09-27T02:04:02Z

"Ya Allah, Jangan Dulu Runtuhkan Rumahku, Saya Mau Selesaikan Dulu Salatku," Teriak Nenek Sitti



PESANKU. ID, WAJO -- Selasa, 4 Agustus 2020. Nenek Sitti sedang salat magrib.


Belum juga salatnya selesai, tiba-tiba rumahnya goyang. Wanita 70 tahun yang tinggal sebatang kara itu pun sadar rumahnya akan roboh.


Menyadari hal itu, dengan spontan warga Jalan Andi Ninnong, Kelurahan Teddaopu, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo beteriak.


"E Puang, ajja jolo taruttung i bolaku. 'Meloka jolo palettu i sempajangku' (Ya Allah, jangan dulu runtuhkan rumahku, saya mau selesaikan dulu salatku),"cerita Sitti.


Nenek Sitti sendiri kini numpang di tetangganya. Pasalnya, rumah kayu miliknya rubuh dan sudah tidak bisa di tempanti.


Jumat, 7 Agustus 2020, tim At-taubah Channel memberi bantuan sembako dan uang ke nenek Sitti. Bantuan tersebut dari para donatur At-taubah Channel.


Selain memberikan bantuan kepada nenek Sitti, tim At-taubah Channel juga memberi bantuan paket sembako dan uang tunai kepada Laebbe (70) di Dusun Salopokko, Desa Ugi Kecamatan Sabbangparu, Kabupaten Wajo.


Senasib dengan nenek Sitti, rumah Laebbe juga rubuh akibat banjir. Tiang rumah bagian tengah dan dapurnya patah.


Alhasil, rumah kayu tersebut sudah tidak bisa di tempati lagi. Laebbe pun kini hanya bisa menumpang di rumah tetangganya.


Mediator Anak Yatim dan Kaum Dhuafa, Muhammad Akbar Gunawan mengatakam, bantuan yang diberikan hari ini, merupakan bentuk kepedulian At-taubah Channel kepada warga yang membutuhkan. Apalagi yang dibantu hari ini adalah warga yang sangat mengharapkan uluran tangan karena rumahnya roboh karena lama terendam banjir.


“Semoga bantuan sembako yang diberikan ini bisa meringankan beban saudara kita dan menjadi motivasi bagi kita semua untuk berbuat baik,” ucap Ustad Akbar Gunawan.


Ustad Akbar Gunawan menyampaikan terimakasih kepada para donatur telah memberikan kepecayaan. “Semoga kita semua senantiasa dijauhkan dari marabahaya dan senantiasa diberkahi rezeki oleh Allah SWT,” tuturnya.


Ustad Akbar pun berharap, seluruh dermawan yang ada di Indonesia untuk bergabung bersama At-Taubah Channel Peduli untuk merasakan nikmatnya sedekah melalui program “Sedekah Jumat”.


Sekadar diketahui, bila anda memiliki kelebihan rezeki dan hendak menyisihkannya, anda dapat menyalurkannya di nomor rekening 504601000359503 (BRI) atau 0445326618 (BNI) atas nama Muhammad Akbar Gunawan. Atau dapat menghubungi melalui nomor ini 0821 – 8848 – 9770. (Tim At-taubah Channel Peduli.(*)

Editor : ONE





.