Iklan

Iklan

Tak Hanya di Labkesda, Soppeng Kini Miliki Bus Pelayanan Uji SWAB Covid-19

16 Mei 2020, 05:46 WIB Last Updated 2020-09-27T02:04:27Z



KABARSULSEL.COM, SOPPENG — Mobil Bus pelayanan uji SWAB yang dimiliki Pemerintah Kabupaten Soppeng, mulai hari ini beroperasional, untuk mengambil sample SWAB di masyarakat, Kamis (14/5/2020).


Mobil tersebut akan mengambil sampel swab di wilayah Puskesmas Malaka, Mobil dengan perlengkapan lengkap nantinya diisi oleh 10 orang tenaga medis dari Labkesda.

Tim surveilans, Hj Agustina mengatakan, hari ini mobil bus pelayanan mulai bergerak di wilayah Puskesmas Malaka untuk mengambil sample SWAB.


Diperkirakan sekitar 74 orang yang akan kami ambil SWABnya. “Jadi masyarakat tak perlu khawatir saat pengambil SWAB karena mobil tersebut memiliki teknologi Hepa Filter yakni untuk menyaring udara agar terbebas dari partikel debu, bakteri, dan virus sehingga udara yg dihirup merupakan udara bersih,”jelasnya.


Sementara Bupati Soppeng melalui Kadis Kominfo Soppeng, Drs Sarianto berharap, dengan adanya mobil pelayanan uji SWAB ini, masyarakat yang memiliki gejala Covid-19 bisa cepat diketahui untuk dilakukan tindakan medis selanjutnya.


“Bapak Bupati, berharap virus corona (Covid-19) ini berakhir penyebarannya di akhir bulan Juli,”ungkapnya. (Adv)
Komentar

Tampilkan

  • Tak Hanya di Labkesda, Soppeng Kini Miliki Bus Pelayanan Uji SWAB Covid-19
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan