Iklan

Minggu, 03 Mei 2020, Mei 03, 2020 WIB
Last Updated 2020-09-27T02:04:30Z

Berani Anggap Enteng Covid-19, Bupati Soppeng: Maaf Kami akan Bertindak Tegas




KABARSULSEL.COM, SOPPENG — Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak, mulai gerah. Pasalnya masih banyaknya masyarakat yang ‘berkepala batu’ dan menganggap remeh bahaya Covid 19 yang penyebarannya begitu cepat.


Padahal saat ini, telah ada 4 warga yang dinyatakan positif Covid-19 di Kabupaten Soppeng.

“Tolong sampaikan kepada masyarakat minimal keluarga, kami telah melakukan berbagai upaya termasuk sosialisasi dan berharap agar masyarakat menyadari situasi ini, bagi yang tidak sadar maafkan kami, akan kami tindak tegas demi keselamatan kita semua,” ujar Kaswadi saat menyerahkan bantuan Paket Bansos Sembako bagi warga terdampak Covid 19 di Gedung Pertemuan Masyarakat Watansoppeng, Jumat (1/5/2020).


Lanjut Bupati Soppeng, dalam situasi seperti ini, sangat dibutuhkan kebersamaan. “Tidak boleh beranggapan, bahwa segala sesuatunya adalah kehendak Allah SWT. Tapi kita diwajibkan Untuk berusaha, kita harus kerja, kita harus sama sama Selamat.” Cetusnya.

Lebih jauh Kaswadi mengungkapkan keinginannya untuk membebaskan Kabupaten Soppeng dari Covid 19.


“Meskipun konsekuensinya banyak tantangan, banyak hambatan yang kita hadapi, kami harus tegas demi menyelamatkan masyarakat Soppeng Dari Covid-19 ini” tandas Kaswadi.


Sebelumnya, sebagai bentuk ketegasan Pemerintah Kabupaten Soppeng telah melakukan Sweeping Masker melalui Tim Gabungan yang dibentuk, Kamis (30/4) kemarin dan menindak sejumlah masyarakat yang dinilai tidak patuh dan mengabaikan seruan pakai masker saat keluar rumah. (adv)