Iklan

Iklan

Membanggakan, Labkesda Soppeng Dapat Penghargaan dari Kemenkes RI

09 Maret 2020, 23:15 WIB Last Updated 2020-09-27T02:04:47Z



KABARSULSEL.COM, SOPPENG -- Laboratorium Kesehatan Daerah Kabupaten Soppeng mendapatkan penghargaan Sertifikasi Akreditasi Laboratorium Kesehatan dari Kementerian Kesehatan.
Penyerahan sertifikasi akreditasi ini dilaksanakan di Hotel Grand Inna Jogjakarta, pada 5 Maret 2020 lalu, yang diserahkan secara langsung Direktur Jendral Pelayanan Kesehatan Kementrian Kesehatan RI, dr Bambang  Wibowo.
Selain Kabupaten Soppeng, tiga Kabupaten di Sulawesi Selatan juga mendapatkan penghargaan diantaranya  Pangkep, Bone dan Parepare.
Kepala Labkesda Soppeng, Sariana saat ditemui mengatakan, apa yang telah kami peroleh merupakan amanat  dari bapak Bupati Soppeng untuk terus melayani masyarakat Soppeng.
“Perestasi yang diperoleh ini merupakan amanat dari pak Bupati. Dan Alhamdulillah di tahun 2019 dari 24  Kabupaten di Sulsel hanya 4 Kabupaten yang mendapatkan akreditasi penuh, dimana Soppeng yang tertinggi,” ujar  Sariana, Senin (09/03/2020).
Ditempat yang sama, KTU Labkesda Fatmawati menjelaskan, Labkesda Kabupaten Soppeng saat ini bisa  dikatakan setara dengan Prodia, dimana Labkesda bisa melakukan pemeriksaan medical check up.
“Saat ini Labkesda Soppeng bisa dikatakan setara dengan Prodia, karena sudah mendapatkan akreditasi penuh dari Kementrian Kesehatan,” ucapnya
Kendati demikian, saat ini Labkesda Soppeng masih membutuhkan beberapa bahan untuk melakukan  pemeriksaan parameter imonologi.
“Jika semua bahan semua dilengkapi, tentunya kita bisa menjadi pusat rujukan, karena saat ini sudah banyak  dokter ahli di Soppeng,” tuturnya.
“Alatnya sudah ada, cuman bahan yang perlu sediakan untuk pengoperasian imonologi,” sambungnya. (adv)
Komentar

Tampilkan

  • Membanggakan, Labkesda Soppeng Dapat Penghargaan dari Kemenkes RI
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan