Iklan

Iklan

Promosi Pariwisata, Pemilihan Duta Wisata 2020 Soppeng Dibuka

28 Januari 2020, 09:18 WIB Last Updated 2020-09-27T02:05:00Z


KABARSULSEL.COM, SOPENG --  Staf ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Hj A Darmi secara resmi buka  Pemilihan Duta Wisata Tahun 2020 Tingkat Kabupaten Soppeng yang digelar oleh Dinas Pariwisata, Pemuda dan  Olahraga di ruang Rapat Kantor Gabungan Dinas, Senin (27/01/2020).
Hj A Darmi mengatakan, sebagai duta wisata, sangat membantu program pemerintah di bidang destinasi dan  promosi kepariwisataan serta tamu-tamu dari daerah-daerah lain.
“Hal ini membuktikan bahwa kerja bersama dengan niat yang tulus dapat membawa Soppeng yang semakin baik,”  katanya.
Dia pun berharap, semoga Pemilihan Duta Wisata Tahun 2020 ini akan tetap terjaga dan terus dikembangkan  setiap tahunnya, sehingga dapat menjadi spirit bagi para siswa siswi SLTA di Kabupaten Soppeng.
Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Soppeng, HA Unru Mappajanci menyampaikan bahwa  Pemilihan Duta Wisata merupakan program tahunan dari Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga.
“Untuk mendapatkan Duta Wisata yang terbaik, peserta tidak ada yang membayar, kalau ada yang mengatakan  demikian, itu berarti bukan di Soppeng,” ujarnya.
Kata dia, Duta Wisata tidak memilih siapa orang itu, dari mana asalnya, yang dicari adalah manusia yang  berkarakter.
“Kita mau melihat sejauh mana penampilan peserta yang terbaik, baik dari karakteristik maupun skill,” imbuhnya.
Sementara Panitia Pelaksana, Hj A Riowati mengatakan, jumlah peserta yang mengikuti seleksi pemilihan Duta  Wisata tahun 2020 ini sebanyak 58 orang.
“Melalui tahapan seleksi, sampai grand final tinggal 20 utusan dari SMA/SMK/MA se-Kabupaten Soppeng, 20  peserta terdiri dari 10 peserta putra dan 10 peserta putri,” ketusnya. (advetorial)
Komentar

Tampilkan

  • Promosi Pariwisata, Pemilihan Duta Wisata 2020 Soppeng Dibuka
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan