Iklan

Iklan

Potensi Cuaca Ekstrem, Pemda Soppeng Gelar Apel Kesiapan Panggulangan Bencana Alam

10 Januari 2020, 12:27 WIB Last Updated 2020-03-22T15:30:06Z
SOPPENG - Pemerintah Kabupaten Soppeng gelar apel kesiapan panggulangan bencana alam Kabupaten Soppeng tahun 2020, di halaman kantor bupati soppeng, Jumat (10/1/2020).

Bertindak sebagai pembina apel Sekertaris Daerah HA. Tenri Sessu menyampaikan kepada masyarakat soppeng untuk tetap waspada kuhususnya kepada masyarakat disekitar sungai Walennae yang berstatus kritis.

" Masyarakat yang ada di sekitar aliran sungai walannae untuk tetap waspada, karena status Walannae saat ini kritis," ujar Tenri Sessu membacakan sambutan Bupati Soppeng

Dirinya berharap, Kesiapsiagaan menghadapi bencana alam bukan hanya seremonial belaka saja,  namun harus benar-benar menunjukan kesiapsiagaan untuk menanggulangi bencana yang ada di Kabupaten soppeng.

" Kita tidak meminta adanya bencana, namun kita juga harus selalu siap siaga dalam menanggulangi kemungkinan bencana yang ada di kabupaten soppeng," uraninya

BMKG Memperingatkan Potensi Cuaca Ekstrem berupa Hujan deras disertai angin kencang dari tgl 9-12 januari 2020, angin monsun ASIA berkecepatan 31 knot Tanggal 10-12 januari 2020. Ada tiga  kabupaten terdampak angin monsun adalah Pinrang, Pare-pare dan Barru.

Diketahui, Khusus di Kabupaten soppeng bencana yang terjadi pada tahun 2018 sejumlah 60 kejadian dengan korban jiwa nihil dan tahun 2019 berjumlah 30 kejadian,  yang berarti mengalami penurunan yang signifikan,  hal ini tentuntanya tidak terlepas dari kesadaran masyarakat bahwa mencegah itu lebih baik.

" selaku Pemerintah Daerah, kami ucapan terima kasih dan apresiasi atas dedikasi kerja keras dan kerja sama yang terjalin antara pemda melalui badan penanggulangan bencana daerah dan OPD terkait lainnya,  dengan TNI,  Polri dan para relawan serta semua unsur yang terlibat dalam penanganan bencana di kabupaten soppeng sehingga banyak kejadian-kejadian yang dapat diatasi bersama," kunci Tenri Sessu

Dalam kegiatan tersebut, turut dihadir Ketua DPRD Soppeng,  Anggota forkopimda,  Ketua Pengadilan Negeri Watansoppeng,  Ketua Pengadilan Agama Watansoppeng,  staf ahli bupati, para asisten,  para pimpinan SKPD,  para kabag,  serta para Camat,  sementara peserta apel terdiri dari satuan Kodim 1423 Soppeng,  satuan Polres Soppeng,  Satuan Pol. PP dan PMK, dinas Perhubungan,  Dinas BPBD, PSC 119 serta PMI.

Apel diakhiri dengan pemeriksaan pasukan oleh pembina apel bersama ketua DPRD,  anggota Forkopimda,  Ketua Pengadilan Negeri Watansoppeng,  Ketua pengadilan Agama Watansoppeng. 
Komentar

Tampilkan

  • Potensi Cuaca Ekstrem, Pemda Soppeng Gelar Apel Kesiapan Panggulangan Bencana Alam
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan