Iklan

Iklan

Temu Konstituen, Elfrianto Banjir Aspirasi

03 Desember 2019, 13:07 WIB Last Updated 2020-09-27T02:05:11Z



PESANKU. ID, WAJO -- Anghota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Wajo, Elfrianto menggelar reses di Gedung Serbaguna Siwa, Senin, 2 Desemeber 2019. 

Anggota DPRD Wajo dari Partai PAN itu temui konstituennya guna menyerap aspirasi yang ada di dapilnya yakni Kecamatan Keera dan Pitumpanua.

Kedatangan Elfrianto pun dimanfaatkan masyarakat untuk menyampaikan keluhannya.




Dari pertemuan tersebut, pelbagai keluhan disampaikan masyarakat. Seperti perbaikan infrastruktur jalan, lampu jalan, drainase, perbaikan bangunan sekolah, perbaikan lapangan sepak bola, perbaikan jembatan, armada sampah, dan pupuk bersubsidi.

Salah satu peserta Aslam Mu'minin salah satu tokoh pemuda yang hadir dalam kesempatan itu, mempertanyakan persolanan pupuk subsidi.

"Pak dewan kami meminta pengadaan pupuk subsidi karena ini sudah menjadi permasalahan di kalangan petani, saat memerlukan pupuk subsidi tapi sangat terbatas dan langkah,"pintanya.

Sementara Kevin sapaan akrab Elfrianto mengatakan, bahwa dirinya akan menyerap seluruh aspirasi yang dikeluarkan peserta reses dan ia berjanji akan teruskan ke bidang yang terkait.

Dalam kesempatan itu juga Kevin menjelaskan fungsi dari pada anggota DPRD. Menurutnya sedikitnya 3 dari fungsi DPRD itu sendiri di antaranya: legislasi membentuk sebuah Perda, membahas dan menyetujui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah bersama-sama Bupati dan pengawasan terhadap pelaksanaan peraturan perundang-undangan, Peraturan Bupati, Keputusan Bupati dan Kebijakan yang ditetapkan Pemerintah Daerah.

Untuk diketahui kegiatan ini sedikitnya dihadiri 200an warga, mulai dari Kades/Lurah, pegawai kantor pengairan/irigasi, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan masyarakat umum.(rls)
Komentar

Tampilkan

  • Temu Konstituen, Elfrianto Banjir Aspirasi
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan