SPACE IKLAN

SPACE IKLAN

Tingkatkan Kualitas Sutera, Ini Yang Dilakukan Pemkab Soppeng

22 November 2019 | November 22, 2019 WIB Last Updated 2019-12-02T13:12:10Z



KABARSULSEL.COM,SOPPENG. Pemerintah Kabupaten Soppeng, dalam hal ini Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah bekerjasama dengan Dekranasda menggelar pelatihan pertenunan kain sutera, di Kampung sabbeta Desa Pising, kecamatan Donri - donri. Jumat (22/11/2019).

Kegiatan yang di buka oleh Ketua Dekranasda Kabupaten Soppeng, Nurjannah Andi Kaswadi, mengatakan pelatihan ini bertujuan untuk memberikan tambahan pengetahuan dan skill bagi para penenun yang ada di Kabupaten Soppeng.

"Karena kelangkaan tenaga kerja, diharapkan dengan adanya pelatihan ini, dapat membangkitkan dan memotivasi semangat generasi muda untuk ikut terlibat baik sebagai pengrajin atau pelaku usaha pertenunan" ungkapnya.

Selain itu,lanjutnya, diharapkan kepada para pelaku usaha pertenunan dan pengrajin, agar kedepannya mampu menghasilkan suatu produk yang berdaya saing dan lebih berkualitas dengan ciri khas Kabupaten Soppeng.

"Pelatihan yang diikuti oleh 40 peserta ini akan dilatih mulai dari pemeliharaan ulat sutera, pengolahan sampai dengan pemasarannya" jelasnya.

Penulis: Ami
Editor: Herman


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tingkatkan Kualitas Sutera, Ini Yang Dilakukan Pemkab Soppeng

Trending Now