Iklan

Iklan

PT Taspen Temui Bupati Soppeng, Ini Tujuannya

20 November 2019, 17:04 WIB Last Updated 2019-12-02T13:12:10Z



KABARSULSEL.COM,SOPPENG. Kepala PT. TASPEN cabang Bone bersama Kepala Kantor Pelayanan Pembendaharaan Negara CabangBone , kepala bank muammalat cabang Bone melakukan pertemuan dengan Bupati Soppeng di kantor Bupati Soppeng jalan Salotungo, watansoppeng, Rabu (20/11/2019).

Kepala cabang (kacab) PT TASPEN kabupaten bone, subagyo bersama rekannya diterima langsung bupati soppeng A kaswadi razak,  di ruang kerjanya.

Menurut subagyo bahwa kedatangannya bersama dua rekannya ini adalah sebagai bentuk mempererat silaturahim dengan kepala daerah ini.

selain itu dirinya juga memperkenalkan produk baru taspen yakni jaminan kecelakaan kerja (jkk) dan jaminan kematian (jkm) pegawai non pns dan program beasiswa bagi anak yang akan bersekolah.

"Program jkk jkm bagi penerima upah  yang bekerja pada penyelenggara negara diatur berdasarkan pp 70 tahun2015, pp 66 tahun 2017, dan pp 49 tahun 2018 di mana untuk asn, pppk dan honorer di kelola oleh taspen" ungkapnya.

melalui pp nomor 49 tahun 2018 pasal 99 pula,lanjuntnya, menyatakan bahwa pegawai non-pns yang bertugas pada instansi pemerintah diberikan perlindungan berupa jaminan kesehatan, jaminan kecelakaan kerja, dan jaminan kematian sebagaimana berlaku bagi pppk. peraturan yang berlaku bagi pppk dalam hal ini ialah pp nomor 70 tahun 2015, dimana pengelolaan jkk dan jkm diamanatkan kepada taspen.

Sementara itu Bupati soppeng menyampaikan apresiasi dan berterima kasih pada PT Taspen yang mau memperhatikan pegawai nonpns.

"semoga dengan adanya program ini pegawai non pns bisa lebih bersemangat kerja karena sudah disantuni dan tidak lagi khawatir akan resiko kerja" harapnya.

“ dengan adanya program taspen ini maka Pemkab Soppeng juga terus berbenah dalam meningkatkan kesehatan masyarakat soppeng” ucapnya.

Penulis: Ami
Editor: Herman


Komentar

Tampilkan

  • PT Taspen Temui Bupati Soppeng, Ini Tujuannya
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan