Iklan

Kamis, 17 Oktober 2019, 14:06 WIB

Jadi Pendaftar Pertama, LHD: Saya Patuh Dengan Aturan Partai



KABARSULSEL.COM,SOPPENG. Lutfi Halide resmi mendaftar di Partai Nasional Demokrat DPD Soppeng, sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada 2019 nanti. 

Berkas milik LHD diterima langsung oleh Ketua Nasdem Soppeng, A Zulkarnaen Soetomo didampingi oleh ketua Bappilu Nasdem Soppeng Ade Irawan, di Sekrtariat partai Nasdem, Jalan Merdeka, Watansoppeng, Kamis (17/10/2019).

Pendaftaran tersebut telah dibuka sejak 23 September 2019 dan akan berakhir pada 23 Oktober. Dimana, hingga hari ini dari 6 orang yang mengambil formulir pendaftaran hanya LHD yang mengembalikan formulir beserta berkas yang dinyatakan lengkap.

"Berkas yang dibawa oleh Kakak LHD telah kami periksa dan dinyatakan lengkap. LHD menjadi pendaftar pertama di Nasdem" Jelas Ade Irawan.

LHD yang ditemui setelah proses pendaftaran selesai mengaku menarget Calon bupati. Namun keinginannya tersebut tidak dia paksakan karena dirinya menyerahkan sepenuhnya hal tersebut kepada partai besutan Surya Paloh tersebut.

"Saya sih inginnya Bupati, tapi kalau partai ternyata maunya saya jadi wakil saya ikuti perintah partai. Karena diakhir usia saya, saya ingin mengabdikan diri dikampung halaman saya" ungkapnya.


Dirinya menjelaskan, sebagai kader dari partai Nasdem dia tunduk terhadap keputusan partai pada pleno pengusungan Calon Bupati dan Wakil Bupati. 

"Tergantung survey nanti dek, kalau dari hasil survey saya berpeluang, maka hasil survey tersebut bisa menjadi bahan kajian DPP pada pleno nanti" terangnya.

Sekedar diketahui, Partai Nasdem DPD Soppeng telah membuka pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati sejak 23 September hingga 23 Oktober 2019. Setelah proses penjaringan DPD akan mengirimkan 3 nama ke DPW, dan diteruskan ke DPP Nasdem. Kemudian DPP melalui pleno akan menetapkan Calon Bupati dan Wakilnya. Untuk kursi DPRD Soppeng, Nasdem berhasil meraih 5 kursi, dimana Ia membutuhkan partai Koalisi untuk mengusunga Calon Bupati dan Wakil bupati Pilkada 2019.

Penulis: AMI
Editor: Herman