Iklan

Iklan

Dini Hari, Kaswadi Kunjungi Warganya Di Wamena

15 Oktober 2019, 07:16 WIB Last Updated 2019-10-14T23:16:16Z




KABARSULSEL.COM,SOPPENG. Bupati Soppeng, A Kaswadi Razak berkunjung ke Wamena, Papua dini hari, Selasa (15/10/2019). Kunjungan tersebut dilakukan Kaswadi guna mengecek secara langsung kondisi warga Soppengdi Papua, khususnya Wamena.

Hal ini di ungkapkan Sekertaris Daerah, A Tenri Sessu,  saat mewakili Bupati Soppeng dalam kegiatan Subuh Berjamaah di Masjid Nuruttaufiq Malekana, Keluarahan Tettikenrarae, Kecamatan Marioriwawo.

"Permintaan maaf Bapak Bupati Soppeng yang sedianya ingin hadir dalam kegiatan ini namun karena situasi dan kondisi di wamena membuat pak Bupati berangkat sekitar pukul 02.00 tadi untuk menjenguk dan melihat langsung saudara - saudara kita yang ada di sana, terkhusus saudara bugis Soppeng yang merantau di pulau papua," ungkap Andi Tenri Sessu, Selasa (15/10/2019).

Lanjut Sekda, subuh berjamaah Ini adalah program pemerintah yang telah berjalan sudah cukup lama, namun sempat terhenti karena menghadapi pesta demokrasi, mulai dari Pilcaleg sampai dengan Pilpres.

Subuh berjamaah ini harus terus digalakkan karena bertujuan untuk menghidupkan syiar Islam, memotivasi umat Islam supaya bisa dan mau melakukan shalat subuh berjamaah di Masjid.

Subuh berjamaah ini adalah sebagai momentum mempererat tali silaturahmi antara Pemerintah, TNI, Polri dan masyarakat.

" Melalui kesempatan ini, saya mengajak para jamaah untuk antisipasi dan mencegah dengan adanya berita - berita hoax, kabar - kabar yang bisa membuat kita berselisih paham, apabila menemukan hal - hal seperti itu segera untuk melaporkan ke pihak kepolisian" ungkapnya.

Sementara, Kasubag Agama Administrasi Kesra, Mahisfa, mengatakan untuk pelaksanaan Subuh berjamah selanjutnya di laksanakan di Masjid Syuhada 45 Lappatokancale, Desa Sering, Kecamatan Donri - donri, 12 November mendatang.

Penulis :Ami
Editor: Herman
Komentar

Tampilkan

  • Dini Hari, Kaswadi Kunjungi Warganya Di Wamena
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan