Iklan

Senin, 09 September 2019, 19:20 WIB

Kenalkan Nesia, Pelajar Cantik Finalis Duta Pelajar Toraja Utara


KABARSULSEL.COM,RANTEPAO. Pemerintah Toraja Utara tengah melakukan seleksi duta pelajar. Salah satu peserta yang menarik perhatian adalah Vanesia, selain berparas cantik, darah kelahiran 6 Desember 2001 tersebut juga memiliki kemampuan yang tinggi untuk menjadi duta pelajar ditanah kelahirannya.


Vanesia Dwi Putri Doping, memiliki misi untuk mengangkat nama daerahnya dalam bidang pendidikan, dan tentu saja ingin membahagiakan orangtuanya. 


"saya ingin mengembangkan lagi bakat dan potensi yang saya miliki dengan  mencerminkan sifat dan karakteristik yang baik sebagai pelajar yang menjunjung tinggi nilai-nilai pancasila dan UUD 1945" ujar Vanesia yang biasa akrab dipanggil Nesia.


Dirinya juga ingin, menjadi role model bagi pelajar lain di Rantepao, untuk itulah jalan sebagai duta pelajar Ia tempuh. Ia juga menjadikan orangtuanya sebagai motivasi terbesar untuk maju dan mengikuti seleksi duta pelajar yang terkenal cukup ketat, karena dirinya akan bersaingan dengan puluhan pelajar lainnya.


"Saya ingin memberikan dorongan kepada pelajar lain, baik dalam bidang seni, budaya, dan bidang pendidikan lainnya karena sebagai pelajar kita harus dapat berproses dan berkarya untuk membanggakan orangtua dan  berkontribusi untuk memajukan daerah serta diri sendiri dan orang orang disekeliling saya" ujar perempuan yang memiliki hobi dance tersebut.


Selain memiliki hobi dancing, Nesia juga berperan aktif dalam kepengurusan OSIS. Tertarik dengan dunia modeling, MC, dan public speaking.


Mewakili sekolahnya, SMA Negeri 2 Toraja Utara, Nesia akan bersaing dengan sejumlah pelajar dari berbagai sekolah yang ada di Rantepao.  Untuk mendukungnya cukup dengan membuka Instagram @Dutapelajartoraja dan berikan like sebanyak banyaknya di Foto milik Nesia. Bagi pelajar yang terpilih akan mewakili Rantepao pada tingkat provinsi Sulawesi Selatan.


Penulis: AMI

Editor: Herman