SPACE IKLAN

SPACE IKLAN

Cegah Pernikahan Dini, Ini Yang Dilakukan Pemkab Soppeng

11 September 2019 | 20:21 WIB Last Updated 2019-09-11T12:21:30Z




KABARSULSEL.COM,SOPPENG. Pemerintah Kabupaten Soppeng bekerjasama dengan Lembaga Syara' Kabupaten Soppeng menggelar Sosialisasi Pernikahan Usia Dini, bertempat di Aula Gabungan Dinas, Rabu (11/9/2019).


Kasubag Agama, Bagian Administrasi Kesra Setda Soppeng, Mahisfa, mengatakan dalam rangka pelaksanaan Program Sosialisasi Pernikahan Anak di Kabupaten Soppeng dengan tujuan pencegahan dan memberikan pemahaman yang komprehensif tentang bahaya perkawinan anak pada masyarakat, mendorong keterlibatan semua pihak dalam pencegahan perkawinan anak.


IPDA Asep Sibli, salah satu narasumber dari pengurus Syara' Kabupaten Soppeng yang juga merupakan Anggota Polres Soppeng, mengatakan membangun suatu keluarga harus Saqinah, Mawaddah, Warahmah.


Lebih lanjut Asep Sibli menyinggung tentang Undang - undang kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), yang mana sering kali terjadi di suatu rumah tangga.


Selain itu, para Imam masjid harus penuh tanggung jawab untuk berdakwah mengajar tata cara kepada masyarakat yang ingin melaksanakan akad nikah agar bisa menghafal ayat - ayat Al- Quran setidaknya menghafal Al - Fatihah agar terciptanya masyarakat yang religius, berbangsa dan bernegara.


Saya berpesan kepada Anak - anak sekolah dalam hal memilih pasangan nantinya, pilihlah pasangan yang berketurunan, yang paham agama, yang bisa membimbing nantinya, agar terhindar dari perlakuan kekerasan dalam rumah tangga.


Penulis: AMI

Editor: Rahmat

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Cegah Pernikahan Dini, Ini Yang Dilakukan Pemkab Soppeng

Trending Now