Iklan

Rabu, 25 September 2019, 21:57 WIB
DaerahSoppeng

BLK Makassar Ajari Warga Soppeng Buka Peluang Usaha Berbasis MTU

KABARSULSEL.COM, SOPPENG - Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Tenaga Kerja dan Trangsmigrasi kerjasama Balai Latihan Kerja (BLK) Makassar menggelar pelatihan terkait dengan bantuan melalui program pelatihan bergerak (MTU), di ruang pertemuan lantai 3 gedung gabungan OPD Pemkab Soppeng, Rabu (25/9/2019)

Bupati Soppeng H Andi Kaswadi Razak yang membuka langsung kegiatan tersebut, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Balai Latihan Kerja Makassar yang menyelenggarakan pelatihan berbasis / MTU ini bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Soppeng.

Dirinya pun meminta agar peserta mengikuti kegiatan pelatihan dengan seksama karena ini merupakan peluang luar biasa untuk kompetisi. Selain itu, Andi Kaswadi berharap masyarakat juga bisa membuka peluang usaha yang bisa mensejahterahkan orang banyak.

" Saya berharap BLK bisa melatih dengan baik para peserta sehingga bisa betul-betul mahir dan terlatih sehingga dapat berkontribusi nyata untuk bangsa dan negara," ujarnya

Sementara Kepala Dinas Penanaman Modal Kementerian Terpadu Satu Pintu, Tenaga Kerja dan Trangsmigrasi Soppeng, Andi Dhamrah mengatakan, kegiatan pelatihan berbasis ini untuk memberdayakan diadakan di Kabupaten Soppeng, dan pelatihan berkompetensi untuk membantu kerja di dunia kerja.

Dia juga berharap para peserta memiliki keahlian sehingga dapat membantu bisnis ditengah-tengah masyarakat.

" Kegiatan pelatihan ini diikuti 100 peserta. Mereka diberi pelatihan yang diberi lisensi, servis motor kompensional, servis AC, dan tata rias,"Kuncinya