Iklan

Iklan

Mobil Sampah BTN Bulu Pabbulu Diresmikan, Camat Tempe : Ini Murni Partisipasi Masyarakat

05 Agustus 2019, 15:01 WIB Last Updated 2020-09-27T02:05:16Z



KABARSULSEL.COM, WAJO -- Bupati Wajo Yang diwakili Asisten III menyerahkan dan meresmikan satu unit armada  pengangkut sampah di Lorong Gardeng BTN Bulu Pabbulu kepada masyarakat Kelurahan Bulu Pabbulu, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Senin, 5 Agustus.

Penyerahan armada baru tersebut dilakukan Asiten III, Syarifuddin yang mewakili Bupati Wajo didampingi Camat Tempe, Kapolsek, Lurah dan Ketua LPMK Se-Kecamatan Tempe.

Camat Tempe Andi Fachrul Rijal mengatakan bahwa satu unit armada pengangkut sampah yang diserahkan kepada warga tersebut merupakan inplementasi dari program (Partisipasi Masyarakat) Pas Mantap Kecamatan Tempe yang sudah di Lounchin.

"Mobil yang diserahkan ini adalah murni partisipasi dari masyarakat"kata Mantan Lurah Bulu Pabbulu itu.

Dengan ditambahnya satu armada truk sampah tersebut, ia berharap akan mampu meningkatkan pelayanan dan mobilitas pengangkutan sampah kepada warga

Sementara Asisten III mengatakan bahwa pengadaan mobil sampah yang di prakarsai oleh Camat Tempe ini merupakan baru pertama kalinya.

"Bahkan mungkin ini pertama kalinya di Indonesia warga sendiri yang berpartisipasi membeli mobil dan membiayai oprasionalnya untuk mengambil sampah mereka,"kata Syahruddin.

 Andi Pajung, salah satu tokoh masyarakat Kecamatan Tempe sangat mengapresiasi program Pas Mantap yang digagas oleh Camat Tempe.

Menurutnya persoalan sampah di masyarakat itu memang kerap menjadi persoalan. Namun dengan konsep dan program Pas Mantap yang digagas Camat Tempe mampu menarik animo masyarakat untuk ikut berpatisipasi dalam membantu menyelesaikan persoalan yang muncul di Masyarakat

"Tentunya kami berharap bahwa kegiatan ini tidak terbatas di Kelurahan Bulu Pabbulu saja. Namun bisa dilaksanakan disemua kecamatan, desa dan kelurahan,"ujar Andi Pajung.(*)

Editor : Irwan
Komentar

Tampilkan

  • Mobil Sampah BTN Bulu Pabbulu Diresmikan, Camat Tempe : Ini Murni Partisipasi Masyarakat
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan