SPACE IKLAN

SPACE IKLAN

Bupati Akan Bangun Sekolah Unggulan Tingkat TK, SD dan SMP

08 April 2019 | 15:00 WIB Last Updated 2019-04-12T15:33:54Z

KABARSULSEL.COM,LUWU - Demi mengembalikan kembali pamor kualitas pendidikan, Bupati Luwu H. Basmin Mattayang berencana akan membangun sekolah unggulan tingkat Taman Kanak-Kanak (TK), SD hingga SMP. Hal ini diungkapkan saat memberikan sambutan pada rapat Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2019 di Gedung Simpursiang, Senin 8/4/2019)


“Beberapa tahun belakangan ini kualitas pendidikan di kabupaten Luwu menurun drastis. Dulu, siswa yang lulus UMPTN mencapai 70-80 persen, tapi sekarang hanya berkisar 20-30 persen saja. Hal inilah yang membuat saya berkeinginan meningkatkan kualitas pendidikan di Luwu, salah satunya dengan membangun sekolah unggulan tingkat TK, SD dan SMP”, kata H Basmin Mattayang


Menurutnya, Pendidikan itu butuh pengawasan melekat, jika pengawasan diberikan kepada orang yang tidak kapabel maka tentulah kualitas pendidikan akan jauh merosot. Para kepala sekolah dan guru dituntut harus punya skill, attitude dan karakter yang dapat menjiwai profesi guru.


“Meningkatkan kualitas pendidikan bukan pekerjaan yang mudah, oleh karena itu saya mengajak para kepala sekolah dan para guru-guru agar bangkitkan semangat pengabdian kepada Negara, Bangkitkan semangat untuk memajukan pendidikan, bangkitkan semangat untuk membangun dan membentuk karakter generasi millennial yang akan datang”, lanjutnya

  

Untuk meningkatkan kualitas pendidikan, Bupati Luwu H Basmin Mattayang juga akan melakukan studi banding ke Philipina yang direncanakan berangkat pada bulan Mei mendatang.(*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Akan Bangun Sekolah Unggulan Tingkat TK, SD dan SMP

Trending Now