Iklan

Iklan

Bahas Danau Tempe, Bupati Soppeng Usulkan Bendungan

07 April 2019, 09:50 WIB Last Updated 2019-04-12T15:33:54Z

KABARSULSEL.COM,SOPPENG -Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Prof HM Nurdin Abdullah bertemu dengan tiga Bupati, masing-masing Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak, Bupati Sidrap Ir.Dolla Mando dan Bupati Wajo Dr Amran Mahmud.


Pertemuan yang diadakan di Hataka Lejja, Desa Bulue Kecamatan Marioriawa Kabupaten Soppeng ini dalam rangka membahas pengembangan dan pemanfaatan 9 pulau di danau Tempe, yang terletak di 3 (tiga) Kabupaten yakni Soppeng, Sidrap dan Wajo.


Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah mengungkapkan bahwa di Tahun 2020, kawasan danau Tempe akan menjadi prioritas pembangunan Provinsi, dengan bekerja sama dengan BBWSPJ Provinsi dan Kabupaten yang terkait.


"Potensi sudah ada, untuk pembangunan bendungan di Soppeng dan sangat terbuka lebar. Karena sudah ada Bendungan Lawo,Langkemme dan Tinco," kata Bupati Soppeng, HA Kaswadi Razak.


Selain itu Bupati Soppeng HA Kaswadi meminta juga agar dilakukan pembangunan bendungan Padangeng dan Bendungan Coppo Congki, sebab itu sangat dibutuhkan oleh masyarakat serta dapat menanggulangi banjir. 


"Terlebih lagi grand desain bendungan ini sudah ada di BBWSPJ.Dan kalau persoalan lahan, kami pemerintah kabupaten Soppeng akan siap membantu dan memfasilitasi," ungkap Kaswadi.


Sekadar diketahui pertemuan ini atas gagasan Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak,SE.


Laporan: Syahrul


Komentar

Tampilkan

  • Bahas Danau Tempe, Bupati Soppeng Usulkan Bendungan
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan