-->
  • Jelajahi

    Copyright © KABARSULSEL.COM
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Tingkatkan Harga Beli Hasil Tani, Kapolsek Gilireng Jadi Pedagang Musiman

    Kamis, 07 Februari 2019, Februari 07, 2019 WIB
    masukkan script iklan disini
    Kapolsek Gilireng AKP Sutarno berburu babi hutan dengan masyarakat Kecamatan Gilireng, Kabupaten Wajo

    KABARSULSEL.COM,WAJO - Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Gilireng, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Sutarno nyaman bertugas meskipun jauh dari pusat kota. Sutarno mengaku menikmati tugasnya sebagai Kapolsek di wilayah hukum Kecamatan Gilireng, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan.

    Sutarno yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek di Kecamatan Tempe wilayah pusat Kota Kabupaten Wajo, berubah drastis setelah dimutasi ke Kecamatan Gilireng namun sejak bertugas disana, Sutarno merasa lebih nyaman karena intens berkomunikasi dengan masyarakat.

    "Nikmati indahnya berdesa, saya biar pakaian dinas temui warga bahkan biasa tidur di balai-balai masyarakat. Tak ada sekat antara saya dan masyarakat Kecamatan Gilireng, hubungan emosional terbangun dengan baik sehingga saya semakin menikmati bertugas di Kecamatan Gilireng," kata AKP Sutarno.

    Sutarno bukan hanya membangun komunikasi emosional dekat dengan masyarakat, ia juga aktif meningkatkan perekonomian masyarakat di Desa-desa yang ada di wilayah Kecamatan Gilireng menjadi pedagang musiman untuk mengatasi harga jual beli hasil tani yang rendah.

    "Saya melihat komoditi apa yang menurun mulai produksi hingga penjualan, seperti sebelumnya saya melihat harga beli hasil tani lombok sangat rendah sehingga saya mensiasati dengan membeli lombok warga seharga Rp5 ribu yang biasanya hanya dibeli Rp3 ribu lalu menjualnya sendiri ke pasar-pasar," terangnya.

    Sehingga Sutarno berhasil membuat harga beli lombok ditingkat petani sudah normal di angka Rp6 ribu per kilogram nya. Lanjut kata Sutarno, petani saat ini mulai lagi mengeluhkan harga beli kacang hijau ditingkat petani yang sangat rendah.

    "Saya coba membeli dengan harga Rp10 ribu perkilonya, karena harga jual saat ini masih di angka Rp7 ribu perkilonya, itu akan saya lakukan sampai harga kembali normal, kacang hijau yang saya beli dan menjual kembali dengan harga yang sudah ditentukan pemerintah," katanya.

    Kapolsek Gilireng AKP Sutarno membeli hasil pertanian Kacang Hijau petani Kecamatan Gilireng

    Sekedar diketahui Gilireng adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Indonesia. Kecamatan Gilireng terbagi atas 8 desa dan 1 kelurahan dengan luas 147,00 km2 dihuni sekitar 13.711 Jiwa.

    Laporan: Bang Ichal


    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Daerah

    +