Iklan

Iklan

Galang Kaum Milenia, Sat Lantas Wajo Gelar Lomba Freestyle

27 Januari 2019, 17:03 WIB Last Updated 2019-06-17T13:33:43Z
Satuan Sat Lantas Polres Wajo menggelar Lomba Freestyle di depan Kantor Gabungan Dinas Pemerintah Kabupaten Wajo, Jl La Maddukellng Sengkang, Minggu 27/1/2019.

SOPPENGTERKINI.COM,WAJO - Setelah Millenial Road Safety Festival 2019 kalangan pelajar dan mahasiswa serta komunitas mobil, Satuan Sat Lantas Polres Wajo gelar Lomba Freestyle di depan Kantor Gabungan Dinas Pemerintah Kabupaten Wajo, Jl La Maddukellng Sengkang, Minggu 27/1/2019.

Kegiatan yang diikuti sekitar 150 peserta dari komunitas freestyle se Kabupaten Wajo tersebut, sebagai upaya mengajak generasi milenia untuk menumbuhkan perilaku tertib berlalulintas dan kesadaran tentang keselamatan sejak dini.

Menurut Kasat Lantas Polres Wajo AKP Muh Yusuf, melalui komunitas freestyle generasi milenial diharapkan dapat mensosialisasikan safety riding dan menekan pelanggaran Balapan liar serta kecelakaan lalu lintas  menuju Zero Accident.

"Tujuan kegiatan ini dilaksanakan untuk mengajak generasi Millenial khususnya para remaja untuk menumbuhkan perilaku tertib berlalu-lintas dan kesadaran tentang keselamatan berlalu lintas sejak dini," kata AKP Muh Yusuf


Pembinaan tertib lalulintas peserta freestyle dari Sat Lantas Polres

Lanjut mantan Kasat Lantas Polres Bone dan Soppeng itu mengatakan, sebelum lomba peserta diberikan pengarahan agar tertib berlalulintas. Katanya, dalam arena peserta diminta menggunakan kelengkapan kendaraan sebagaimana aturan berlalulintas dan jika kemudian mereka masih ditemukan melanggar di jalan raya akan diberikan sanksi.

"Kegiatan freestyle merupakan olahraga dan seni dalam mengendarai sepeda motor, kombinasi antara skill, adrenalin, safety riding, entertainment, dan mechanical insting," tandasnya.

Laporan:
Editor: Risal


Komentar

Tampilkan

  • Galang Kaum Milenia, Sat Lantas Wajo Gelar Lomba Freestyle
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan