Iklan

Iklan

Dua Kecamatan di Sidrap Diterjang Angin Puting Beliung

04 Januari 2019, 17:26 WIB Last Updated 2019-06-17T13:34:11Z
Ilustrasi Angin Puting Beliung di kawasan Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan (Itn).

SOPPENGTERKINI.COM,SIDRAP - Bencana angin puting beliung kembali pora-prandakan pemukiman warga di Desa Bila  Kecamatan Dua Pitue dan Kelurahan Arateng, Kecamatan Tellu Limpoe, Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap), Sulawesi Selatan, Kamis dini hari 4/1/2018.

Dari pendataan sementara pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Sidrap, menyebutkan rumah milik Hamka Lausu (48) mengalami kerusakan Sedang dan 4 Kios di Pasar Bila Rusak Ringan.

Sementara di wilayah Kelurahan Arateng angin puting beliung mengakibatkan 5 rumah warga dilaporkan mengalami kerusakan ringan, masing-masing rumah milik Mini (60), Lasiang (44), Amir (38) dan rumah milik Muh Jafar (56).

BPBD Sidrap imbau warga tetap Waspada dan Berhati-hati kemungkinan terjadinya Banjir, mengingat Curah Hujan yang cukup tinggi dan potensi angin kencang yang bisa mengakibatkan atap rumah rusak dan Pohon Tumbang, terutama bagi yang mempunyai aktivitas di luar ruangan.

"Cuaca bisa berubah kapan saja, maka diharapkan kepada masyarakat agar lebih tanggap, tangkas, tangguh dan waspada akan cuaca buruk dan bencana alam yang bisa saja terjadi kapan pun," sebut Kabid Kedaruratan dan Logistik  BPBD Sidrap, Hasanuddin.

Penulis: Sandy
Editor: Risal

Komentar

Tampilkan

  • Dua Kecamatan di Sidrap Diterjang Angin Puting Beliung
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan