Iklan

Iklan

Anjing Pelacak Polda Sulsel Temukan 7 Jenazah Korban Bencana Alam

25 Januari 2019, 15:33 WIB Last Updated 2019-06-17T13:33:46Z
Pencarian korban menggunakan jasa anjing pelacak


SOPPENGTERKINI.COM,GOWA - Memasuki hari ke 3 pasca bencana alam yang menimpah Kabupaten Gowa, Tim K-9 Polda Sulawesi Selatan berhasil menemukan 7 jenazah yang menjadi korban bencana alam longsor yang terjadi di Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan.

Meski sudah menemukan 7 jenazah, tim K-9 yang merupakan anjing pelacak milik Polda Sulsel itu masih terus melakukan pencarian korban bencana alam longsor. Karena hingga kini diperediksi masih ada korban yang belum di temukan.

Kepala Kepolisian (Kapolres) Gowa AKBP Shinto Silitonga, SIK., MSi melibatkan Tim K-9 Anjing Pelacak yang memilik keahlian khusus milik Direktorat Sabhara Polda Sulsel, Untuk mempermudah evakuasi korban jiwa bencana alam tersebut.

Saat melakukan pecnarian, Tim K-9 tersebut dipimpin langsung oleh Direktur Sabhara Polda Sulsel Kombes Pol Jhony Triharto. Dalam pencariannya, Tim K-9 Polda Sulsel berhasil temukan beberapa titik dan dari hasil evakuasi tersebut, Tim K-9 beserta Tim gabungan Lainnya menyerahkan korban ke posko DVI Biddokkes Polda Sulsel yang berada di sekitar TKP untuk dilakukan pemeriksaan dan identifikasi.

“Kami melibatkan anjing pelacak dengan harapan dapat mempercepat pencarian korban yang masih tertimbun tanah longsor, mengingat hari ini adalah hari ke-3 pasca bencana,” Ungkap Akbp Shinto.

Penulis : Abrar
Editor : Ocha

Komentar

Tampilkan

  • Anjing Pelacak Polda Sulsel Temukan 7 Jenazah Korban Bencana Alam
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan