Iklan

Iklan

Alumnus As`adiyah Pimpin Kemenag Wajo

10 Januari 2019, 23:09 WIB Last Updated 2019-06-17T13:34:03Z
Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan bagi pejabat administrator, di Aula Kanwil Kemenag Sulsel jalan Nuri No 53 Kota Makassar, Rabu, (9/1/2019)

SOPPENGTERKINI.COM,MAKASSAR – Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) untuk pertama kalinya di tahun 2019 menggelar pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan bagi pejabat administrator, di Aula Kanwil Kemenag Sulsel jalan Nuri No 53 Kota Makassar, Rabu (9/1/2019) kemarin.

Kepala Kantor Wilayah Kemenag Sulsel H Anwar Abubakar, melantik dan mengambil sumpah pejabat Administrator eselon III sebanyak 12 orang di lingkup Kemenag Sulsel. 2 (dua) orang kepala bidang pada Kanwil Kemenag Sulsel, dan 10 ( sepuluh) orang lingkup kantor kemenag kabupaten/kota.

Kakanwil Kemenag Sulsel, H Anwar Abubakar mengatakan, bahwa Promosi dan rotasi merupakan agenda rutin dalam sebuah instansi maupun birokrasi, dan ini merupakan sesuatu yang biasa saja, sesuatu yang lumrah.

"Tidak perlu tegang, tidak perlu cemas, tidak perlu juga euforia yang berlebihan. Silahkan enjoy saja dulu semua dengan jabatan barunya, nanti kita lihat lagi perkembangan sampai Enam bulan ke depan untuk dievaluasi," kata Anwar Abubakar.

Diantara pejabat Eselon III tersebut yang dilantik,  adalah H Anwar yang merupakan asal Kampiri Kecamatan Pammana, Kabupaten Wajo. H Anwar juga merupakan saudara dari Kamaruddin Amin yang menjabat sebagai Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI.

Jamil Yunus mengatakan, semenjak dari kecil, H Anwar menempuh pendidikan formal dari Pondok Pesantren As’adiyah, mulai dari tingkatan MI, MTs dan MA. Kemudian melanjutkan ke IAIN Alauddin Makassar dengan program Tadris Bahasa Inggris kemudian melanjutkan lagi ke jenjang Magister di UNM Makassar.

Lebih lanjut Kepala MTs As’adiyah Putra 1 Sengkang itu mengatakan, setelah terangkat sebagai CPNS di MAN Bontang Kalimantan Timur, H Anwar hijrah ke Kabupaten Takalar, kemudian menjabat sebagai Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kankemenag Kota Makassar pada tahun 2015.

"Sungguh sangat tepat H. Anwar menjadi orang nomor wahid di Kankemenag Kabupaten Wajo, ini karena disamping beliau memang asli daerah Wajo, beliau juga berlatar pendidikan dari Pontren As’adiyah yang notabene masyaraktnya mayoritas dari kalangan As’adiyah dan bisa dianggap berterima dari semua kalangan lapisan masyarakat yang ada di Wajo," katanya.

Laporan: Hamzah A
Editor: Risal
Komentar

Tampilkan

  • Alumnus As`adiyah Pimpin Kemenag Wajo
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan