-->
  • Jelajahi

    Copyright © KABARSULSEL.COM
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Tekan Kenaikan Harga, Pemda Wajo Gelar Operasi Pasar

    Rabu, 19 Desember 2018, Desember 19, 2018 WIB
    masukkan script iklan disini
    Pemda Kabupaten Wajo melaksanakan operasi pasar untuk menekan kenaikan harga jelang natal dan tahun baru

    KABARSULSEL.COM,WAJO--Dalam rangka pemantauan harga bahan kebutuhan pokok masyarakat dan menjaga stabilisasi harga barang menjelang Hari Keagamaan dan Tahun Baru 2019, Bagian Perekenomian Sekretariat Daerah Kabupaten Wajo melaksanakan operasi pasar selasa (19/12/2018).

    Operasi pasar tersebut melibatkan utusan dari Dinas Perdagangan, Satpol PP, Bulog, Ketahanan Pangan, Polres Wajo, Perikanan, Dandim 1406 , Satgas Pangan dan turut hadir Sekretaris Daerah (sekda) Kabupaten Wajo H. Amiruddin A, S.Sos., M.M.

    Kepala Bagian Perekonomian Ir. Andi Musdalifah Z, M.Si mengatakan bahwa, kegiatan ini bermaksud  untuk menjaga stabilisasi harga dan ketersediaan kebutuhan pokok serta memantau toko pangan dibawah koordinasi bulog dan melakukan interaksi langsung dengan para penjual dipasar untuk mengetahui perkembangan harga.

    "Kita harapkan nantinya ke depan setelah kita turun, melalui bulog juga melakukan penetrasi Pasar Sehingga harga-harga itu dapat terjangkau dan tetap stabil, karena memang tujuan kita turun adalah untuk stabilisasi harga," ujarnya

    Sementara dari Sekretaris Daerah Kabupaten wajo H. Amiruddin A, S.Sos., M.Si. mengakui jika saat melakukan operasi pasar, dirinya mengingatkan para pedagang untuk melakukan penjualan dengan harga yang wajar tidak menjadi spekulan di dalam menentukan harga, dan tidak memanfaatkan momen hari raya itu sebagai momentum untuk bisa mempermainkan harga.

    "Untuk mengendalikan harga, Kami selalu berkoordinasi dengan semua stakeholder yang terkait baik itu Polres Wajo, Kodim, maupun anggota Satgas pangan serta terus berkolaborasi dan meminta informasi terupdate setiap harinya.
     Dengan adanya operasi pasar ini diharapkan bisa menekan inflasi harga yang bisa mengakibatkan turungnya minat daya beli masyarakat," tututpnya.


    Penulis : Risal
    Editor : Ocha
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Daerah

    +