-->
  • Jelajahi

    Copyright © KABARSULSEL.COM
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Pusaka Asal Srilangka Bakal Hiasi Festival La Galigo

    Minggu, 16 Desember 2018, Desember 16, 2018 WIB
    masukkan script iklan disini
    Para peserta mulai menyusun benda pusaka yang akan di pamerkan pada acara Pameran Benda Pusaka dan Festival La Galigo di Kabupaten Soppeng

    SOPPENGTERKINI.COM,SOPPENG--Pameran Budaya Benda Pusaka dan Festival La Galigo III yang dipusatkan di lapangan Gasis WatangSoppeng bakal di buka secara resmi pada Senin 17/12/2018.

    Kegiatan tersebut dipastikan akan dihadiri oleh Pemerhati Benda Pusaka dari berbagai Kabupaten yang akan memamerkan benda-benda bersejarah termasuk pemerhati benda pusaka dari Kabupaten Sidrap.

    Sekretaris Lamba Sidenreng Rappan (Sidrap), Andi Anugerah akan membawa benda Pusaka dengan nama Piha Kahetta. Benda pusaka tersebut memiliki lafal Al-Quran dan permata batu Selon dari Kerajaan Srilangka.

    "Nama Benda Pihaa Kahetta di dapatkan Google sesuai informasi dari pemerhati budaya bahwa benda sejenis Pihaa Kahetta ini sempat jadi Arajang di Bima dan Filipina," kata Andi Anugerah kepada awak media.

    Benda pusaka Pihaa Kahetta kata Andi Anugerah di perkirakan muncul saat Agama Islam masuk ke Asia karena Pihaa Kahetta yakini merupakan benda bawaan para penganut agama Islam jaman dulu yang hijrah ke Negeri ini.

    Pantauan SOPPENGTERKINI.COM menyebutkan bahwa pemerhati benda pusaka mulai berdatangan dan tampak sejumlah Pedang, Badik, Keris, Tombak, Tongkat Komando, sudah terpajang untuk diregistrasi.

    Penulis : Syahrul
    Editor : Ocha
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Daerah

    +