Iklan

Iklan

Polsek Amankan Pelaku dan Kapal Berisi Bahan Peledak

03 Desember 2018, 09:27 WIB Last Updated 2019-04-12T15:34:14Z
Kapal berisi ikan dan pupuk Amonium Nitrat (bahan Bom Ikan) di perairan Pulau Dewakang Kecamatan Liukang Kalmas, Minggu sore (2/12/2018)

KABARSULSEL.COM,MAKASSAR - Jajaran Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Polda Sulsel) kembali berhasil mengungkap pelaku kasus Bom Ikan di wilayah hukum Polres Pangkep tepatnya di perairan Pulau Dewakang Kecamatan Liukang Kalmas, Minggu sore (2/12/2018) kemarin.

Berawal pada saat anggota Polsek Liukang Kalmas melaksanakan Patroli rutin, tiba-tiba ada salah seorang nelayan menginformasikan bahwa ada pelaku bom ikan yang sedang melakukan pengeboman di sekitar perairan Pulau Dewakang.

berbekal informasi dari nelayan tersebut, petugas langsung menuju TKP dan alhasil menemukan pelaku berinisial HO (Lk) sedang menata ikan hasil tangkapan. Setelah digeledah, didalam kapal ditemukan ikan dan pupuk Amonium nitrat (bahan Bom Ikan).

Petugas dilokasi langsung mengamankan pelaku, dan melakukan pengembangan ke pulau Kodingareng tempat tinggal pelaku, disana Aparat Polsek Liukang berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 buah kapal, ikan setengah peti beserta pupuk amonium nitrat.

Kapolda Sulsel Irjen umar septono yang dihubungi via Seluler mengapresiasi Kerja keras Kapolres Pangkep dan Jajarannya dalam penangkapan ini, Jangan pernah memberikan ruang bagi pelaku pelaku perusak lingkungan laut

"Menangkap ikan menggunakan Bom itu dapat merusak ekosistem laut, semua yang Ada disekitarnya.Tidak hanya ikan yang diburu. Terumbu karang,ikan yang masih kecil dapat mati terkena ledakan bom,"  pungkas Jenderal Berbintang dua tersebut .

Editor: Abhy

Komentar

Tampilkan

  • Polsek Amankan Pelaku dan Kapal Berisi Bahan Peledak
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan