Iklan

Iklan

Maulid PAC GP Ansor Bontoa, Hadirkan Ketua MUI Maros Selaku Penceramah

08 Desember 2018, 23:17 WIB Last Updated 2019-06-17T13:34:37Z
Ketua MUI Kabupaten Maros sedang memberikan ceramah pada acara maulid yang dilaksanakan PAC GP Ansor Kecamatan Bontoa Kabupaten Maros

SOPPENGTERKINI.COM,MAROS - Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Bontoa, menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Nurul Bahri Dusun Pa'rasangan Beru, Desa Pajukukang, Sabtu (8/12/2018).

Yusril Ihza Mahendra Ketua Panitia Pelaksana mengatakan bahwa pada acara maulid yang dilaksanakan di Masjid Nurul Bahri Dusun Pa'rasangan Beru, Desa Pajukukang menghadirkan Ketua Majelis Ulama (MUI) Kabupaten Maros, Drs. KH. Syamsul Khalik selaku penceramah

Ketua Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Bontoa, Amirullah Basri mengatakan bahwa kegiatan Maulid Nabi SAW kali ini mengangkat tema "Meneladani Sikap dan Prilaku Kehambaan Nabi SAW".

"Kegiatan ini bagian dari tradisi kami warga Nahlatul Ulama, ini adalah syiar agama yang didalamnya ada majelis ilmu agama islam yang dibawakan oleh pencerah utamanya dalam ikhtiar meneladani akhlak mulia Rasulullah SAW untuk diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari," kata Amrullah.

Sementara itu Ketua MUI Kabupaten Maros, KH. Syamsul Khalik dalam  ceramahnya mengingatkan bahwa ada enam hal yang harus dilakukan di dunia  dan ke enam hal tersebut akan mendapatkan balasan di surga.

"Hal yang harus dilakukan adalah berkata yang benar itu benar alias jujur, bila berjanji tepatilah, bila diberi amanah, jalankan dengan penuh tanggung jawab, peliharalah diantara dua paha dan peliharalah pandangan mata serta peliharalah kedua tanganmu," kata KH Syamsul Khalik.

Penulis : Abrar
Editor : Ocha
Komentar

Tampilkan

  • Maulid PAC GP Ansor Bontoa, Hadirkan Ketua MUI Maros Selaku Penceramah
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan