-->
  • Jelajahi

    Copyright © KABARSULSEL.COM
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Klik Cara Penyuluh Agama Islam Membangun Hubbul Qur'an

    Rabu, 19 Desember 2018, Desember 19, 2018 WIB
    masukkan script iklan disini
    Suasana pengajian yang dilaksanakan oleh Penyuluh Keagamaan Kecamatan Belawa di Desa Ongkoe

    KABARSULSEL.COM,WAJO--Dalam rangkah meningkatkan pengetahuan masyarakat Kecamatan Belawa terkait Bacaan Al-qur'an, Penyuluh Agama Islam Kecamatan Belawa bersama Pengurus Masjid Nurul Iman Cappagalung Desa Ongkoe Kecamatan Belawa menggelar Program Keagamaan bagi kelompok TPA Anak-anak dan Remaja Mesjid Nurul Iman Cappagalung Ongkoe Kecamtan Belawa rabu, (18/12/2018)
    .
    Selain kegiatan keagamaan diperuntukkan bagi anak-anak dan remaja setiap hari Ahad, Selasa dan Kamis, Penyuluh Agama Islam Kecamatan Belawa juga menggelar pengajian bagi Majelis Taklim setiap hari Ahad ba'da shalat subuh Subuh. Kegiatan ini sudah menjadi kegiatan rutin di Masjid Nurul Iman.

    Sekretaris Pengurus Mesjid Imaran Ahmad mengakui jika Kegiatan ini di samping memakmurkan mesjid, juga bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan membaca Al Qur'an bagi kalangan peserta belajar mengaji serta diharapkan menjadi jalan dalam membangun kecintaan masyarakat pada Al Qur'an.

    "Selain itu, kegiatan ini sebenarnya dilakukan secara rutin guna mengasah dan menumbuhkembangkan minat baca Al Qur'an yang saat ini sudah mulai memudar seiring tergerusnya waktu yang dihabiskan untuk gadget atau untuk media sosial," kata Imaran Ahmad yang juga sekdes Desa Ongkoe Kecamatan Belawa.

    Sementara Pembina TPA dan MT Nurul Iman yang juga merupakan Penyuluh Agama Islam Kecamatan Belawa Hamzah mengatakan bahwa metode yang digunakan bervariasi salah satunya peserta diminta membaca Al Qur'an dan jika ada kesalahan maka pengajar akan memberitahu kaidah tajwid yang benar.

    "Pesertapun menyukai metode tersebut, selain itu peserta tidak hanya belajar membaca Al Qur'an, peserta juga diberikan materi fiqhi seperti praktik berwudhu, shalat, pemberdayaan Wakaf dan lain-lain," Ujar Hamzah.

    Terpisah, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Belawa Ambo Lahan mengatakan mengharapkan agar kegiatan keagamaan tersebut bisa lebih dikembangkan lagi agar masyarakat bisa lebih memahami cara membaca al-qur'an.

    "Semoga kedepannya, program keagamaan Penyuluh Agama Islam Kecamatan Belawa bersama dengan Pengurus Masjid Nurul Iman Cappagalung dapat lebih dikembangkan lagi agar masyarakat lebih bisa merasakan manfaatnya," tegas Ambo Lahan.

    Penulis : Hamzah
    Editor : Ocha
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Daerah

    +