Iklan

Minggu, 23 Desember 2018, Desember 23, 2018 WIB
Last Updated 2019-04-12T15:34:11Z
BencanaKebakaranWajo

Kebakaran Hanguskan Rumah Panggung di Belawa

Para petugas Damkar sedang mencoba memadamkan api yang membakar satu rumah panggung di Belawa

KABARSULSEL.COM,WAJO--Kebakaran yang terjadi di jaaln poros Belawa Lancirang, lingkungan Ongkoe, Dusun Ongkoe, Desa Ongkoe, Kecamatan Belawa (22/12/2018) sekitar pukul 13.05 WITA kemarin menghanguskan satu rumah panggung milik Amirah (53).

Saat kebakaran, pemilik rumah tidak berada di tempat kejadian perkara hanya di lihat oleh tetangganya dan para tetangga Amirah pun melakukan pemadaman api yang sedang berkobar itu.

Untuk ada warga yang langsung menghubungi Pemadam Kebakaran sehingga atas respon dari Tim Damkar Wajo dibantu damkar Sidrap akhirnya bersama-sama melakukan pemadaman.

Kebakaran ini dibenarkan oleh Tuti Kasubag Kepegawaian Dinas Pemadam Kebakaran kabupaten Wajo. Menurutnya, Awal kebakaran hanya mendatangkan satu unit mobil pemadam yang telah ditempatkan di Kecamatan Belawa.

"Namun mobil damkar tersebut kehabisan air namun saat hendak keluar mengambil air, mobil damkar dari Sidrap datang 3 unit untuk memberikan bantuan," kata Tuti

Lebih lanjut, ia menegaskan bahwa saat air tangki Damkar Sidrap pun kehabisan air akhirnya tim pemadam Kebakaran dari Kabupaten Wajo tiba dan berhasil memadamkan api yang sudah berkibar.

"Untuk melakukan pemadaman, Damkar Wajo mendapatkan bantuan tenaga dari Damkar Sidrap dan api berhasil diamankan sekitar 45 kemudian.

Penulis Abrar
Editor : Ocha