-->
  • Jelajahi

    Copyright © KABARSULSEL.COM
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Gelar Bimtek ARD, Para Guru Dihimbau Tetap Belajar

    Selasa, 18 Desember 2018, Desember 18, 2018 WIB
    masukkan script iklan disini
    Suasana Bimbingan Teknis Pengelola Aplikasi Rapor Digital di Kecamatan Malangke Kabupaten Luwu Utara

    KABARSULSEL.COM,LUWU--Pengurus Kelompok Kerja Madrasah (KKM) Wilayah II Luwu Utara menggelar Bimbingan Teknis (BIMTEK) Pengoperasian Aplikasi Rapor Digital (ARD) di Pondok Pesantren As'adiyah Belawa Baru, Kecamatan Malangke, Luwu Utara Senin, 17/12/2018.

    Kegiatan tersebut dihadiri  seluruh Kepala Madrasah, Guru dan Wali Kelas dari 14 MTs. se-KKM Wilayah II Luwu Utara. Kegiatan tersebut dilaksanakan berdasarkan Surat Edaran Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia Nomor : 1594/Dj.I/DT.II.I/KS.00/10/2018 Tentang Penggunaan Aplikasi Rapor Digital (ARD) Madrasah Tertanggal 29 Oktober 2018.

    Ketua KKM Wilayah II Luwu Utara, Syamsuddin Jafar, S.Ag., M.Pd.I. mengatakan bahwa Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi dan bimbingan teknis tentang penggunaan Aplikasi Rapor Digital (ARD) Madrasah sesuai regulasi yang ada.

    "Selain hal ini kita respon positif dan ditindaklanjuti karena sudah merupakan tuntutan yang mau tidak mau harus dilaksanakan apalagi dengan melihat perkembangan IT yang sangat pesat, imbuh beliau yang juga sebagai Kepala MTs. As'adiyah Belawa Baru," kata Ketua KKM Wilayah II Luwu Utara, Syamsuddin Jafar, S.Ag., M.Pd.I.

    Sementara, Kepala Seksi Pendidikan Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Luwu Utara, Drs. H. Sudarmin Malela sangat mengapresiasi kegiatan ini yang diinisiasi oleh KKM-MTs Wilayah II Luwu Utara.

    "Kegiatan ini diharapkan menjadi pelopor apalagi kegiatan seperti ini baru pertamakalinya dilaksanakan kegiatan Bimtek ARD lingkup Kankemenag Kabupaten Luwu Utara," kata Sudarmin Malela.

    Terpisah, salah seorang narasumber Bimtek ARD Hamka, S.Pd.I yang merupakan guru dan operator  MTs. As'adiyah Putera II Sengkang mengakui ada 3 dasar B yang harus diaplikasikan yakni Berbagi, Berkarya dan Bermanfaat.

    "kegiatan ini kami laksanakan dengan penuh semangat dan antusias, semoga semua peserta Bimtek ARD ini dapat memetik manfaat dari apa yang telah kami sampaikan, kami harapkan kiranya tetap belajar mencoba sekreatif mungkin,"ujar Helpdesk UNBK-Madrasah Kabupaten Wajo itu.

    Penulis : Hamsah
    Editor : Ocha
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Daerah

    +