Iklan

Iklan

Dewan Ketahanan Pangan Soppeng Gelar Rakor

07 Desember 2018, 14:59 WIB Last Updated 2019-04-12T15:34:14Z
Bupati Soppeng HA KAswadi Razak saat memberikan sambuatan pada rapat kordinasi Dewan Ketahanan pangan Kabupaten Soppeng 

KABARSULSEL.COM,SOPPENG--Dewan Ketahanan Pangan Kabupaten Soppeng menggelar rapat koordinasi tingkat Kabupaten Soppeng tahun 2018. Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati SOppeng H.A.Kaswadi Razak.SE, anggota Forkopimda, para asisten dan staf ahli, para kepala SKPD, kansiloq soppeng, kepala bagian setda, para camat bersama kades dan lurah se Kabupaten Soppeng.

Dalam sambutannya, Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Soppeng A.Aswan A.Said mengatakan bahwa Pangan merupakan kebutuhan dasar manusia yang paling hakiki sehingga terwujudnya pemenuhan pangan bagi setiap orang merupakan hal yang tidak bisa di abaikan.

Disisi lain, pangan bagi setiap warga suatu bangsa telah menjadi tanggung jawab pemerintah,dimana dalam mewujudkannya diperlukan adanya kerjasama antara pemerintah dan masyarakat.

"Kebijakan sangat dibutuhkan bewgitu juga dengan sinergitas dan koordinasi dari para pemangku ketahanan pangan baik dari unsur pemerintah pihak eksekutif,legislative, begitu juga dari forkopimda serta masyarakat dan unsur lainnya" kata Andi Aswan.

Lebih lanjut, Aswan mengakui jika maksud Rapat Koordinasi Dewan Ketahanan pangan tingkat Kabupaten Soppeng tahun 2018 yaitu untuk memahami,Serta mencari solusi secara bersama tentang persoalan pembangunan ketahanan pangan dikabupaten soppeng.

"Adapun Tujuan dalam Rapat koordinasi Dewan Ketahanan Pangan Tingkat kabupaten Soppeng, untuk mengkoordinasikan dan mensinkronisasikan strategi dan instrumen kebijakan pemerintah dalam pemantapan ketahanan pangan berbasis sumber daya lokal di Kabupaten Soppeng serta mengevaluasi pelaksanaan kebijakan ketahanan pangan kabupaten soppeng dan Menyamakan langkah dan persepsi dalam upaya percepatan penyelenggaraan kebijakan ketahanan pangan dikabupaten soppeng," Ujarnya

Sementara Bupati soppeng H.A.Kaswadi Razak.SE dalam sambutannya menyampaikan adanya peningkatan ketersedian pangan seperti beras 169.060 tons dengan tingkat konsumsi sebesar 24.674, 15 tons sehingga terdapat beras sebesar 144.385, 85 tons pada tahun 2017 Meningkat 6,76%.dari tahun 2016.

"Bulan ini kita akan evaluasi untuk mengatur strategi 2019 kedepan tentang apa yang kurang"tuturnya Untuk menggantisipasi terjadinya kerentangan pangan dibutuhkan sinergitas dan koordinasi dengan dinas terkait, atakeholder, lembaga dqn pemangku kebijakan.," kata Kaswadi Razak.

Selain itu, lanjutnya, saya berharap awak media (pers) bisa bersinergi dalam penyampaian informasi yang objektif, jujur dan berimbang sebagai bentuk transparansi informasi kepada publik.

"Insyaallah kami selaku pemerintah akan berusaha maksimal untuk memberikan pelayanan yang terbaik pada masyarakat walaupun kami sadari banyak tantangan dan hambatan tapi dengan niat baik dan ihlas saya yakin bisa berhasil" tuturnya.


Penulis : Syahrul
Editor : Ocha
Komentar

Tampilkan

  • Dewan Ketahanan Pangan Soppeng Gelar Rakor
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan