Iklan

Iklan

Bupati Wajo Kukuhkan Pengurus Forum Komunikasi LPMK Kecamatan Tempe

06 Desember 2018, 23:51 WIB Last Updated 2019-06-17T13:34:40Z
Bupati Wajo H. Andi Burhanuddin Unru yang diwakili Oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLHD) Andi Baso Muhammad Ikbal Kukuhkan Pengurus Forum Komunikasi LPMK Se Kec Tempe di Aula  Gedung GCC

SOPPENGTERKINI.COM,WAJO--Bupati Wajo H. Andi Burhanuddin Unru yang diwakili Oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLHD) Andi Baso Muhammad Ikbal Kukuhkan Pengurus Forum Komunikasi LPMK Se Kec Tempe di Aula  Gedung GCC Jln Andi Tanjong Kamis (6/12).

Mereka yang dikukuhkan adalah Pegurus LPMK dari 16 Kelurahan di Kecamatan Tempe Kabupaten Wajo. Acara ini juga dihadiri oleh unsur Muspika serta para Lurah se kecamatan Tempe. Bupati Wajo yang diwakili oleh Kadis BLHD ini mengharapkan para pengurus yang dilantik dapat menjalankan amanah sebaik mungkin.

Ia mengharapkan agar para pengurus Forum ini bisa bersinergi dengan pemerintah baik itu dikelurahan, di Kecamatan dan di kabupaten untuk untuk kepentingan masyarakat. selain itu Andi Muh Baso Ikbal juga mengatakan sifat dan perilaku aparat baik itu dalam lingkup pemerintahan ataupun dalam lingkup mitra pemerintah haruslah diperbaiki agar dapat menjadi contoh dimasyarakat

"Kedepannya pemerintah dan Pengurus Forum LPMK juga harus punya potensi luar biasa untuk mengikuti perkembangan sosial, ekonomi dan lain lain agar tidak tertinggal,"Kata Andi Baso Muh.Ikbal

Sementara itu Camat Tempe Andi Fakhrul Rijal dalam sambutannya mengatakan pembentukan Forum Komunikasi LPMK ini adalah sebuah implementasi dari program kecamatan Tempe untuk melakukan pemberdayaan lembaga atau organisasi masyarakat dalam menumbuhkan partisipasi masyarakat yang peka dan peduli serta untuk menumbuhkan peran aktif masyarakat.

Lebih lanjut, Ia mengatakan bahwa peran LPMK dimasyarakat sangat dibutuhkan untuk menampung dan mewujudkan aspirasi, serta kebutuhan masyarakat di kelurahan sebagai wadah prakarsa masyarakat kelurahan yang sekaligus menjadi mitra kerja pemerintah kelurahan

"Jadi salah satu tujuan pembentukan forum Komunikasi LPMK ini adalah sebagai sebuah wadah untuk menjalin komunikasi dan memperoleh informasi serta bersama-sama meningkatkan kapasitas LPMK dalam meningkatkan pemberdayaan dan pelayanan kepada masyarakat."Kata Camat Tempe Andi Fakhrul Rijal.

Terpisah, Ketua Forum Komunikasi LPMK Kecamatan Tempe yang terpilih Andi Pajung Peroe yang juga merupakan ketua LPMK Kelurahan Atakkae mengaku sangat mengapresiasi terobosan Camat Tempe yang telah membentuk forum komunikasi LPMK.

"Forum ini bisa menjadi wadah untuk para Anggota LPMK untuk melakukan komunikasi dan koordinasi perihal masalah yang terjadi di kelurahannya maupun antar kelurahan ataupun dengan antar kecamatan," kata Andi Pajung Paroe.

Penulis : Ampa
Editor : Ocha
Komentar

Tampilkan

  • Bupati Wajo Kukuhkan Pengurus Forum Komunikasi LPMK Kecamatan Tempe
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan