Iklan

Senin, 26 November 2018, November 26, 2018 WIB
Last Updated 2019-06-17T13:34:50Z
LifestyleOtomotifPariwisataSoppengTravel

Umpungeng, Petualang Asal Medan Taklukkan Titik Tengah Indonesia

Daniel saat berada di titik tengah Indonesia, Umpungeng

SOPPENGTERKINI.COM,SOPPENG - Penasaran dengan titik tengah Indonesia seorang petualang bernama Daniel dengan berani datang langsung dan menaklukkan medan yang ekstrim menuju ke Umpungeng Kecamatan Lalabata, Kabupaten soppeng, Sulawesi Selatan.


Pria asal Medan itu mengaku hanya mengendarai motor tua jenis Honda untuk mencapai kawasan Umpungeng, meski sulit ia punya tekad yang bulat untuk menginjakkan kakinya di titik tengah Indonesia.

Dihadapan Asisten Administrasi Pemerintahan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Soppeng Drs. Sarianto, M.si , pria asal Medan itu menyampaikan rasa senang dan bangga bisa mencapai lokasi yang dikenal sebagai titik tengah Indonesia itu.

"Titik tengah Indonesia ini sudah diakui oleh google, jadi saya yakin di sinilah tempatnya," tutur Daniel kepada Sarianto.

Daniel juga mengungkapkan, jika dirinya adalah salah satu anggota dari Komunitas Single Fighter Indonesia yang suka berpetualang mencari lokasi-lokasi dianggap unik wilayah Indonesia.

"Kenapa jalanan ke lokasi tidak di aspal bagus padahal daerah ini sudah sangat dikenal orang luar Kabupaten Soppeng ?," tanya daniel pada Sarianto saat berkunjung ke kantor Bupati Soppeng di Jl Salotungo.


Daniel berfoto dengan Sarianto sebelum meninggalkan kantor Bupati Soppeng.
Sarianto menjelaskan, akses jalan ke Umpungeng tidak akan diperhalus, selain untuk mempertahankan keaslian daerah tersebut, daerah ini kedepan akan menjadi wisata tracking dan wisata menarik lainnya.

"Nantinya untuk mencapai daerah ini, wisatawan akan naik Kuda atau alat transportasi tradisional lainnya sehingga lebih menarik," jelas Sarianto.

Daniel rencana menuju ke tempat menarik lainnya, seperti Toraja dan Palopo, Daniel juga menitipkan ucapan terima kasih kepada masyarakat Soppeng yang dinilainya ramah selama berada di daerah ini.

Penulis: Syahrul
Editor: Abhy