Iklan

Kamis, 08 November 2018, 23:42 WIB
AmiruddinJakartaPemkab WajoSekda Wajo

Tekan Laju Inflasi Daerah, Ini Kata Sekda Wajo


KABARSULSEL.COM,JAKARTA--Untuk menekan laju inflasi daerah dibutuhkan komitmen yang kuat karena bukan hanya ketersediaan dan keterjangkauan tetapi komunikasi juga perlu dilakukan.

Hal ini diungkapkan oleh Sekda Kabupaten Wajo H Amiruddin saat menghadiri pertemuan terkait cara menekan laju inflasi Forum Capacity Building yang dilaksanakan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Sulawesi Selatan kamis (7/11/2018).

Menurut Amiruddin, penanganan inflasi daerah harus dilakukan dari hulu ke hilir. Dan yang terpenting juga adalah jalur distribusi yang harus terkoordinasi dengan baik sehingga peran semua SKPD perlu ada kolaborasi secara inklusif.

"Pengendalian inflasi daerah bukanlah pekerjaan mudah karena harus ada itikad baik dari semua pihak dalam hal ini pemerintah swasta dan masyarakat," kata Amiruddin.

Sementara Deputi Direktur Departemen Kebijakan Ekonomi dan Moneter Bank Indonesia, Bambang Pramono mengakui jika kegiatan ini untuk berbagi pengalaman terutama, mengelola sistim perdagangan, sistem retribusi dan operasi pasar.

"Kami mengoptimalkan SDM dan menjaga kualitas daging sapi, serta tetap berinovasi dalam menghasilkan produk sendiri seperti, pupuk kompos. Selain itu, kami juga gencar menjalin kerja sama di semua sektor agar laba perusahaan terus meningkat," ujarnya.

Penulis : James
Editor : Ocha