Iklan

Iklan

SMAN 2 Pangkep Gelar Maulid Nabi

22 November 2018, 22:22 WIB Last Updated 2019-06-17T13:34:55Z

SOPPENGTERKINI.COM,PANGKEP--Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Pangkep melaksanakan acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, dengan Tema "Wujudkan Keteladanan hidup Rasulullah SAW untuk meningkatkan akhlak mulia dan sebagai landasan meraih prestasi" (Kamis, 22/11/2018).

Pembina OSIS SMA 2 Pankep Nur Annas, mengatakan bahwa selain dihadiri oleh orang tua siswa, maulid ini juga dihadiri oleh sejumlah undangan diantaranya Camat Segeri, KUA segeri, Kapolsek Segeri, Koramil Segeri dan turut hadir Ketua BAZNAS Kabupaten Pangkep serta Kepala Seksi Haji dan Umrah Kemenag Pangkep.

"Kegiatan yang berlangsung cukup meriah tersebut, di hadiri oleh ratusan siswa dan orang tua siswa, serta pejabat Musyawarah Pimpinan Kecamatan," kata Nur Annas.

Ketua panitia pelaksana FIRMAN kelas XI MIA 3, mengatakan, dalam kegiatan ini, Ia berharap kegiatan ini bakal berlanjut di tahun tahun mendatang. "semoga kegiatan ini, siswa SMA Neg. 2.Pangkep mampu meneladani akhlak Rasulullah SAW sebagai landasan meraih prestasi". Ujar pelajar Kelas XI MIA 3 tersebut.

Sementara itu, kepala sekolah SMA Neg.1, Jumain, S. Pd. M. Pd dalam sambutannya pada kegiatan tersebut, menegaskan bahwa kegiatan acara maulid ini adalah acara tahunan OSIS, Dan yang membawakan Hikmah Maulid adalah DR. Mahmud Suyuti, MA ( Dewan Penasehat PW. GP. ANSOR SULSEL)

"Harapan kami dengan kegiatan ini, ada peningkatan kualitas ibadah siswa, semoga anak anak memahami sejarah perjuangan Nabi saw, dalam memperjuangkan Agama Islam. Yang tentunya diharapkan dapat berimbas pada pengembangan pendidikan karakter dalam meraih prestasi" cetusnya

Dalam hikmah maulidnya, Dewan Penasehat PW. GP. ANSOR Sulsel itu
mengajak siswa dan orang tua siswa untuk meneladani Ahklak Rasulullah SAW dalam segala Aspek kehidupan terutama dalam hal ibadah.

"Namun keteladan kepribadian secara spesifik ada hal-hal yang Tidak mungkin kita meneladani Seperti contohnya Berjenggot, Beristri Janda dll," kata DR. Mahmud Suyuti.

Penulis : Abrar
Editor : Ocha
Komentar

Tampilkan

  • SMAN 2 Pangkep Gelar Maulid Nabi
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan