Iklan

Rabu, 28 November 2018, November 28, 2018 WIB
Last Updated 2019-04-12T15:34:15Z
APKBawasluKPUPilpresPolitikSoppeng

Peserta Pemilu Masih Paku APK di Pohon, Warga Curhat Begini.!

APK Peserta Pilpres terpaku dipohon-pohon pelindung

KABARSULSEL.COM,SOPPENG - Larangan pemasangan alat peraga kampanye (APK) di pohon dan tiang listrik/telepon belum sepenuhnya ditaati. Pasalnya, masih ada APK yang terpasang di sejumlah pohon, meskipun di pohon kini nyaris sudah tidak terlihat.

Poster yang terpasang di pohon-pohon tersebut berisi 2 materi yakni materi pertama Joko Widodo mengenakan pakaian adat Sulawesi Selatan yang disertai logo partai PDI-P. Materi ke 2 pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 1 menuliskan ucapan selamat Maulid Nabi Muhammad SAW.

Adi(28) Warga Maccile menyayangkan dan mengatakan bahwa andaikan pohon bisa bicara pasti dia berkata jangan tusuk kami dengan pakumu biarkan kami tumbuh untuk jadi pelindung, akibat pemasangan Poster tersebut.

“Kami sangat menyayangkan pemasangan poster atau baliho tersebut, tapi apa mau dikata kami hanya masyarakat biasa,”Kata Adi, kepada KABARSULSEL.COM ,Rabu 28/11/2018.

Sementara itu ditempat yang sama Lukman mengajak seluruh peserta Pemilu, Pengawas di daerah, dan pemangku kepentingan lain untuk bersama-sama menjaga lingkungan hidup.

Menurutnya, kalau kita taat aturan dengan tidak memasang APK di pohon, maka akan menjadikan lingkungan yang bersih, dan hati kita juga dapat menjadi bersih.

"Andai kita semua sadar dan taat aturan dengan tidak pasang APK di pohon,maka akan menjadi lingkungan yang bersih dan hati kita juga menjadi bersih,"Pintahnya.

Penulis: Syahrul
Editor: Abhy