Iklan

Selasa, 06 November 2018, 13:08 WIB
#kliksoppengElktronikKominfo

Pemkab Soppeng Gelar Pelatihan Aplikasi Data


KABARSULSEL.COM, SOPPENG - Pemanfaatan teknologi informasi dan komputer terus mengalami kemajuan sejalan dengan peningkatan pengetahuan dan pola pikir manusia.

Suatu basis data didefinisikan sebagai kumpulan data yang disatukan dalam suatu organisasi,sehingga dapat memenuhi kebutuhan organisasi sebagai bahan perencanaan dan bahan untuk pelaporan

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Infomasi,Komunikasi Statistik & Persandian Drs A Fitratuddin saat membuka Pelatihan Pengaplikasian Database Daerah Kabupaten Soppeng (Aplikasi E-Data) di Ruang Pola Kantor Bupati Soppeng, Jalan Salotungo Watansoppeng, 06/11/2018 Pagi tadi.

"Berbagai macam cara dilakukan untuk mempermudah suatu pekerjaan kedinasan, Namun tidak semua kalangan bisa menyajikan data secara mudah," kata A Fitratuddin lagi yang sering disapa fung Fite itu.

Dengan kegiatan ini,lanjut Fite mengatakan,diharapkan bisa lebih mudah mengaplikasikan tehnik pelaporan dan penyajian data yang sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Para peserta Pelatihan Pengaplikasian Database Daerah berasal dari SKPD/OPD dan Kecamatan yang membidani Perencanaan dan Pelaporan wilayah Lingkup Pemerintah Kabupaten Soppeng.

Penulis: Syahrul
Editor: Abhy