Iklan

Sabtu, 03 November 2018, 15:04 WIB
#klikwajohukum dan kriminalPolisi

Lima Hari Operasi Zebra, Satlantas Polres Wajo Tindak 476 Pelanggar


SOPPENGTERKINI.COM,WAJO - Memasuki 5 (Lima) hari gelar Operasi Zebra 2018 Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Wajo berhasil menindak 476 pelanggaran.

Operasi Zebra 2018 yang digelar serentak di Wilayah Hukum Negara  Republik Indonesia dilaksanakan sejak 30 Oktober sampai 12 November 2018 mendatang.

"Sejak di mulainya operasi zebra 2018 dari kemarin hingga hari ke 5 sudah ada 476 pengguna kendaraan roda 4 dan roda 2 yang kita tindak," Unkap Kasat Lantas Polres Wajo AKP Muh.Tamrin saat ditemui di ruang kerjanya, Sabtu 3/11/2018.

Jenis pelanggarannya bervariasi, mulai dari tidak memiliki Sim, STNK sudah habis masa berlakunya, membawah kendaraan masih di bawah umur, tidak menggunakan Helm saat berkendara dan Tidak menggunakan safety belt.

Adapun sasaran operasi Zebra 2018 adalah,pengemudi yang menggunakan handphone saat membawah kendaraan,pengemudi yang melawan arus,pengemudi sepeda motor berboncengan lebih dari satu,pengemudi di bawah umur,pengemudi dan penumpang sepeda motor tidak menggunakan Helm SNI.

Lanjut AKP Muh.Tamrin mengajak dan mengharapkan semoga Operasi Zebra dapat mendorong masyarakat kian sadar akan pentingnya tertib dalam berlalulintas.

"Sehingga dapat menjauhkan diri dari bahaya yang mengintai di jalan raya dan semoga dengan cara ini masyarakat bisa bersama-sama menjadi pelopor berlalulintas,"ajaknya.

Penulis: Syahrul
Editor: Abhy