Iklan

Senin, 19 November 2018, 15:12 WIB

Kapolres Wajo Jadi Irup di Hari Pahlawan


KABARSULSEL.COM,WAJO--Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Wajo AKBP Asep Marsel Suherman menjadi inspektur upacara para peringatan hari pahlawan yang dilaksanakan di Taman Makan Pahlawan (TMP) Empagae Kecamatan Tanasitolo (19/11/2018).

Pelaksanaan upacara dalam rangkah memperingati hari pahlawan itu juga dihadiri oleh sejumlah undangan diantaranya Kodim 1406 Wajo, Polres Wajo, Sat Pol PP Wajo, Damkar Wajo serta para Muspida Kabupaten Wajo.

Upacara peringatan hari pahlawan tersebut juga dirangkaikan dengan peletakan karangan bunga sebagai tanda penghormatan kepada para pahlawan yang gugur saat memperjuangkan kemerdekaan. Peletakan karangan bunga tersebut di laksanakan oleh Kapolres Wajo AKBP Asep Marsel Suherman.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Wajo H. Amiruddin A, S.Sos. M.M mengatakan bahwa peringatan Hari Pahlawan pada tahun 2018 ini merupakan momentum untuk kita melakukan Instropeksi diri terhadap perjuangan para pahlawan yang telah gugur mendahului kita . 

Khusus untuk Aparatur Sipil Negara (ASN), sebagai langkah dalam mengisi kemerdekaan, sepatutnya melaksanakan tugas pokok dan fungsi dengan sebaik baiknya. Selain itu juga  melaksanakan segala ketentuan Peraturan Perundang undangan yang berlaku, disiplin, penuh komitmen dan integritas didalam mengawal setiap kebijakan pemerintah yang bermuara terhadap bagaimana upaya meningkatkan kesejahteraan keadilan dan kemakmuran bagi seluruh masyarakat. 

"Semoga Hari Pahlawan ini akan terus mewadahi kita untuk terus berinspirasi bahwa bangsa Indonesia adalah Bangsa yang diraih bukan hanya merupakan sebagai hadiah , Tetapi sesungguhnya sebuah perjuangan yang diraih oleh para pahlawan kita," kata Amiruddin.

Sementara ketua LVRI Kabupaten Wajo Rahman Uleng mengatakan Hari Pahlawan ini merupakan spirit baru untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan kita yang telah berkorban. Sebagai generasi penerus, tentunya kita harus  mempertahankan warisan itu. 

"Kami sebagi pelanjut mengharapkan kepada generasi muda supaya mewarisi nilai juang ini didalam segala bidang," cetusnya 

Penulis : Risal
Editor : Ocha