Iklan

Iklan

Diduga tersedot, Seorang Santri Tenggelam Disungai Welennae

22 November 2018, 09:17 WIB Last Updated 2019-04-12T15:34:15Z

KABARSULSEL.COM,SOPPENG-- Seorang santri Mts Pondok pesantren siratal mustaqin, Desa Lompulle, Kecamatan Ganra,Kabupaten Soppeng, bernama Satria Bintang (16) dikabarkan meninggal dunia karena tenggelam, di sungai Walanae saat berniat mandi, sekitar pukul 17.45 wita pada hari Rabu (21/11/2018).

Tenggelamnya santri tersebut masih menyisakan rasa penasaran. Maklum, sungai itu tak dalam hanya setinggi paha orang dewasa. Lalu, pada saat Satria dan rekan-rekannya bermain, air juga cukup tenang.

Kepala Desa Lompulle, Andi Amri Naharuddin mengatakan, Sungai Walennae sudah sering menelan korban. Tak heran jika warga menyematkan label "keramat" pada salah satu sungai terpanjang di Sulawesi Selatan tersebut.

"Termasuk lokasi tenggelamnya korban, memang dikeramatkan oleh sejumlah masyarakat. Di beberapa titik di Walennae juga memiliki pasir yang bergerak yang biasa menyedot orang yang berada di sungai," kata Amri.

Sementara Kepala Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Soppeng Andi Haeruddin mengatakan, korban bersama 4 orang temanya, keluar dari Ponpes tanpa isin, dengan tujuan akan mandi-mandi di sungai yang berada di dusun Mattanru itu.

"Dua dari ke empat anak tersebut tenggelam, rekan lainnya yang mencoba menolong, hanya satu yang dapat di selamatkan. Sementara korban ( satria bintang red) tak dapat tertolong. Sekitar pukul 20.20 wita Korban di temukan tak bernyawa di dasar sungai," kata Kepala BPBD Soppeng Andi Haeruddin.

Penulis : Syahrul
Editor : Ocha
Komentar

Tampilkan

  • Diduga tersedot, Seorang Santri Tenggelam Disungai Welennae
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan